Gelar Rapat Pengadaan Barang dan Jasa, Ringkuangan : 2019 Semua Harus Melalui ULH

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Antisipasi tindak korupsi dalam pengadaan barang dan jasa, Pemprov Sulut melalui Biro Perlengkapan gelar rapat pengadaan BarJas di ruang Tumbelaka kantor Gubernur Sulawesi Utara (Kamis 21/2/2018).

“Manfaatkan teknologi E-Planning dalam pengadaan barang dan jasa”, tegas Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat membuka rapat pengadaan barang dan jasa pagi tadi.

Menurut Silangen, tindak korupsi bisa saja terjadi dalam pengadaan barang dan jasa, untuk itu Silangen menghimbau seluruh pihak agar bisa memanfaatkan E-Planning dalam proses pengadaan BarJas.

“Supaya pekerjaan dapat dilakukan dengan baik, transparansi dalam pengadaan barang dan jasa, tidak ada yang harus disembunyikan”, ucap Silangen yang kala itu didampingi oleh Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan AP. M.Si

Lebih lanjut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS, memberikan apresiasi atas kegiatan kali ini, bahkan dirinya meminta agar kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus sebagai bentuk evaluasi bagi pengadaan barang dan jasa.

“Rapat seperti ini perlu dilakukan terus-menerus untuk evaluasi, nanti Kepala Biro Perlengkapan yang akan mengkoordinir setiap hari Jumat”, ucapnya.

Menurut Silangen, hal ini sangat perlu guna melakukan perubahan dan evaluasi di setiap barang dan jasa”, tambah Silangen, sembari mengatakan hal ini cukup klimaks ketika kepala SKPD tidak bisa memonitor jika saja ada permainan dalam pengadaan BarJas.

“Mari bekerja secara jujur dan cepat sehingga apa yang ditargetkan bisa dicapai, bila ada kekurangan maka silahkan berkonsultasi dengan tim yang ada”, tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan AP. M.Si mengatakan bahwa nanti pada tahun 2019 tidak akan ada lagi proses pengadaan barang dan jasa di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan akan di satukan dalam ULP.

“Mulai tahun 2019, tidak ada lagi pengadaan barang dan jasa di SKPD, semua akan disatukan dalam ULP, makanya rapat ini persiapan untuk itu”, tutup Ringkuangan. (Chris)