Kurangi Polusi Udara, First Lady Bitung Naik Mikrolet

Berita Utama, Bitung118 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka mengurangi polusi udara, pemkot Bitung tiap Sabtu menggelar Car Free Day (CFD) di depan kantor walikota. Menarik pada CFD sabtu, (24/2), Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung menaiki angkutan umum (mikrolet) bersama pengurus TP-PKK Kota Bitung lainnya.

“Hari ini setelah berolahraga saya mengajak beberapa pengurus TP-PKK untuk sarapan tinutuan bersama. Sayapun berinisiatif untuk menggunakan mikrolet, karena selain menjadi kesempatan untuk bersosialisasi dengan masyarakat, naik angkot juga dapat memperkecil polusi udara dibandingkan kalau semua orang menggunakan kendaraan pribadi,” ujar bunda pemerhati lingkungan tersebut.

Lanjut first lady Bitung berpesan, yang terpenting adalah dengan menggunakan angkutan umum dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara yang berlebih.

Baca juga:  ODSK Percayakan Praseno Hadi Jadi Penjabat Sekdaprov Sulut Gantikan Kawatu

“Saya juga mengimbau kepada para sopir angkot untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu menyediakan tempat sampah bagi para penumpang. Mari Sayangi Bumi, bersihkan dari sampah,” tutup Rawung. (hzq)