Terkait Zat Kimia Boraks, Mewengkang Minta Tindak Tegas Oknum Oknum Tak Bertanggung Jawab

▪ Gudang Tempat ProduksiNya di Tutup.

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, menggunakan zat kimia berbahaya seperti boraks tidak sesuai kegunaan. Dimana zat kimia , belum lama ini, ditemukan sejumlah merk mie basah. Hal itu meresahkan masyarakat Nyiur Melambai, khususnya warga Manado. Untuk itu, usul demi usul pun mencuat.

Salah satu Anggota DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang pun mengusulkan. Menurut Ketua Komisi I DPRD Sulut ini, aparat keamanan harus tindak tegas terhadap oknum oknum pengguna boraks tidak sesuai kegunaan, bahkan dirinya meminta agar gudang tempat produksiNya di tutup.

“Saya minta kepada pihak kepolisian kalau perlu gudangNya di sita, dihentikan. Dan instansi yang berwenang memberikan ijin, tutup bila ada kasus seperti itu,” ujar Mewengkang belum lama ini .

Dirinya pun dengan tegas menolak pendapat ada korban dulu baru ditindak. “Keliru menurut saya, sudah ada korban baru ditindaki, harus secepatnya diantisipasi. Buat apa ada badan pengawasan terhadap obat dan makanan,” tegas Mewengkang sembari menambahkan, bila ada undang-undang konsumen yang wajib diperhatikan.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengimbau agar dinas terkait yaitu DISPERINDAG bertindak proaktif. Untuk terjun ke pasar, meneliti atau sebagainya. Harus preventif. (*/ely)