Mahkamah Konstitusi Gelar Bimtek, Ketua DPD IKADIN Sulut Adv Tindangen Hadiri Acara di Bogor

• MK Kerjasama IKADIN Pusat Gelar Kegiatan Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Walikota/Bupati dan Anggota Legislatif Tahun 2018 Advokat se Indonesia

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Senin (5/3/2018) besok. Mahkamah Konstitusi (MK) bekerja sama dengan IKADIN pusat, akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek), hukum acara penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur, walikota/bupati dan anggota legislatif tahun 2018 Advokat se Indonesia, dipastikan Ketua IKADIN Sulut, Adv EK Tindangen SH menghadiri acara.

Kegiatan akan dilaksanakan di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi RI di Bogor Jawa Barat hingga tanggal 8 Maret 2018.

“Saya sebagai Ketua DPD IKADIN Sulut beserta pimpinan DPC IKADIN Sulut akan menghadiri bimtek tersebut,” ucap Tindangen ketika bersua awak media disela pertemuan Tindangen bersama para orangtua korban kasus dugaan penganiayaan, di K8, Sabtu (3/3/2018) kemarin.

Ditambahkan Tindangen, peserta bimtek dari IKADIN hanya terbatas atas permintaan MK. “Sekitar 700 peserta dari IKADIN di seluruh Indonesia,” ungkapNya yang juga Ketua POSBAKUM di PN Manado.

Lanjut Dia, IKADIN Sulut telah diberikan pemahaman dari Mahkamah Konstitusi. Dan IKADIN Pusat turut memberikan materi.

Disamping itu, IKADIN Sulut akan menyurat dalam rangka bekerjasama dengan BAWASLU Sulut.

“Surat terkait, untuk menyampaikan bahwa advokat IKADIN bersertifikat dari MK, siap membantu para pencari keadilan (peserta pemilukada/pileg) yang merasa belum jelas atau kurang adil pada saat kompetisi 2019 nanti,” ungkap Tindangen menutup pembicaraan karena harus bergegas ke bandara, bertolak ke Bogor menghadiri kegiatan tersebut.

Tindangen juga sembari menambahkan adapun yang bakal ikut bimtek nanti adalah Ketua DPD dan DPC IKADIN Sulut. Lima DPC kabupaten/kota yaitu, kotamobagu, bitung, minsel, dan dari manado adalah Tindangen sendiri , dari DPD Sulut. (ely)