PN Manado Mampu Terobos 7 Besar SIPP 49,81 persen Ungguli PN Palembang

PN Manado Mampu Terobos 7 Besar  SIPP  49,81 persen Ungguli  PN Palembang
Pimpinan Pengadilan Kota Manado dan Pendahulunya, (Kanan Ke Kiri) KPN Manado Edward Simarmata , KPN Jayapura Lukman Bachmid, KPN Palembang Djaniko Girsang, E.Sinambela (Kadilmin Manado) dan Wayan Karya KPN Sidoarjo, saat berfoto bersama menghadiri Sidang Pleno Laporan Tahunan MA RI, di JCC ,Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto : Kepala Juru Bicara Pengadilan Vincentius Banar)

•Pencapaian Kinerja Penanganan Perkara Berbanding Kelompok Pengadilan Besar lainnya Se Indonesia

TOPIKSULUT.COM,MANADO-Dibawah Kepemimpinan KPN Edward Simarmata SH LLM MTL, dalam hitungan bulan kinerja meningkat, ini bukti PN Manado Kelas IA mampu tembus persaingan dalam pencapaian kinerja penanganan perkara tertinggi , dengan SIPP tembus masuk tujuh besar dengan persentase 49,81 berbanding kelompok pengadilan besar lainnya.

KPN Simarmata melalui Kepala Juru Bicara Pengadilan Hakim Vincentius Banar SH MH mengatakan adapun perbandingan, PN Banjarmasin Kelas 1A – Kalimantan Selatan, memimpin. PN Jayapura Kelas 1A – Papua, masuk pada ranking dua (2) kelompok pengadilan besar, dan PN Palembang Kelas 1A Khusus – Sumatera Selatan, sementara berada pada posisi delapan (8).

Dan menurut Hakim Banar, seperti dikatakan Prof Hatta Ali, Ketua Mahkamah Agung RI, yang baru saja memimpin acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung, yang juga pernah menjabat Ketua PN Manado di era tahun 2000-an ini, dalam penyampaian.

“Menilai dari kinerja penanganan perkara, dapat dilihat persentase Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) tertinggi dalam kelompok pengadilan besar se Indonesia,” ujar Banar menirukan kembali apa yang dikatakan KMA Hatta Ali.

Lanjutnya, membanggakan para pimpinan dari Pengadilan tersebut diatas, merupakan mantan pemimpin di PN Manado.

“Heri Sutanto, tahun lalu Ketua PN Manado, sekarang menjabat Ketua PN Banjarmasin Kelas 1A – Kalimantan Selatan memimpin dengan nilai 59,49 persen. Lukman Bachmid, baru sekitar dua bulan mutasi dari PN Manado, secara melejit dan mengagumkan mampu membawa PN Jayapura Kelas 1A – Papua, masuk pada ranking dua (2) kelompok pengadilan besar dengan nilai 57,64 persen,” salut Hakim Banar diruang kerjanya, Selasa (6/3/2018).

“KPN Palembang Djaniko Girsang, juga mantan Ketua PN Manado, saat ini memimpin PN Palembang Kelas 1A Khusus – Sumatera Selatan, PN Palembang harus berada pada posisi delapan (8) pada kelompok pengadilan yang sama, dengan nilai 49,60 persen,” tambah Banar. Ini berarti PN Manado unggul satu tingkat.

“Saya ini apalah – apalah. Beliau itu orang hebat semua. PN Manado baru mampu pada ranking tujuh (7), dengan nilai 49,81,” ujar KPN Simarmata merendah, melalui Hakim Banar mengulang kembali yang dikatakan KPN Manado Kelas IA ini. (ely)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan