oleh

Hari ini, Panwaslu Mitra Godok Puluhan Panwascam

SUASANA agenda Bimtek, yang digelar Panwaslu Kabupaten Mitra baru-baru.

Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Kelembagaan

Kapasitas dan Kapabilitas Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) terus godok dan dibekali ilmu pleh Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Kelembagaan.

Ketua Panwas Mitra Drs Jobby Longkutoy mengatakan, pelaskanaan Bimtek bagi tiga pimpinan dan kepala sekretariat Panwascam se-Mitra akan berlangsung selama dua hari yakni 10-11 Maret 2018 di Hotel Arya Duta Manado.

“Panwascam dan Kesekertariatan kami harapkan dalam melaksanakan tugasnya selama tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mitra tahun 2018 ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya, Jumat (9/3/2018).

Materi pembekalan nantinya, lanjut Longkutoy,  akan diberikan oleh beberapa nara sumber diantaranya dari Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda selaku Kordinator Divisi SDM dan Organisasi.

“Ini merupakan salah satu tahapan paling penting dalam rangka fungsi pengawasan bagaimana Panwas ditingkat kecamatan dan kabupaten sebagai sebuah keluarga harus menjaga kekompakan dan integritas. Meski memiliki karakter yang beda-beda, tapi tujuannya sama yakni, untuk menjalankan fungsi pengawasan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (otnie)

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed