Hari ini, Panwaslu Mitra Godok Puluhan Panwascam

SUASANA agenda Bimtek, yang digelar Panwaslu Kabupaten Mitra baru-baru.

Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Kelembagaan

Kapasitas dan Kapabilitas Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) terus godok dan dibekali ilmu pleh Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Kelembagaan.

Ketua Panwas Mitra Drs Jobby Longkutoy mengatakan, pelaskanaan Bimtek bagi tiga pimpinan dan kepala sekretariat Panwascam se-Mitra akan berlangsung selama dua hari yakni 10-11 Maret 2018 di Hotel Arya Duta Manado.

“Panwascam dan Kesekertariatan kami harapkan dalam melaksanakan tugasnya selama tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mitra tahun 2018 ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya, Jumat (9/3/2018).

Baca juga:  Jocke Legi Berharap Makin Banyak Perempuan Tampil di Legislatif 

Materi pembekalan nantinya, lanjut Longkutoy,  akan diberikan oleh beberapa nara sumber diantaranya dari Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda selaku Kordinator Divisi SDM dan Organisasi.

“Ini merupakan salah satu tahapan paling penting dalam rangka fungsi pengawasan bagaimana Panwas ditingkat kecamatan dan kabupaten sebagai sebuah keluarga harus menjaga kekompakan dan integritas. Meski memiliki karakter yang beda-beda, tapi tujuannya sama yakni, untuk menjalankan fungsi pengawasan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (otnie)