Sadar Aturan, RR-RD Hadirkan KPU dan Panwaslu Bekali 74 Tim Relawan

Sadar Aturan, RR-RD Hadirkan KPU dan Panwaslu Bekali 74 Tim Relawan

Topiksulut.com, POLITIK – Sadar aturan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa dari nomor urut 2 yang diusung emoat partai raksasa seperti PDI-P, Demokrat, Gerindra dan Hanura, Ir. Royke Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si (RR-RD), sore tadi (9/3/2018) bertempat di Tondano mengadakan pembekalan aturan Pilkada bagi para kader dan relawan serta masyarakat pendukung, yang dibawakan langsung oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa dan Panwaslu Minahasa.

Hal tersebut dilakukan paslon RR-RD sebagai bentuk keseriusan mereka dalam menghadapi pesta demokrasi Kabupaten Minahasa yang diadakan lima tahun sekali tersebut.

Foto 74 tim relawan yang mendapat pembekalan aturan kampanye dari KPU dan Panwaslu Kabupaten Minahasa

“Ini bentuk keseriusan kami, biar tim kampanye yang ada dilapangan jangan sampai salah kaprah dan hanya mengakibatkan ketidaknyamanan ditengah-tengah masyarakat Minahasa”, jelas RR yang ditemui disela-sela acara tersebut.

Didepan 74 tim kampanye yang hadir, Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Tinangon selaku narasumber mengatakan bahwa pembekalan seperti itu memang merupakan tanggung jawab pihaknya sebagai penyelenggara sekaligus penanggungjawab pilkada Minahasa.

“Ya, memang yang disampaikan dalam pertemuan ini terkait aturan-aturan dalam penyelenggaraan kampanye yang sesuai dengan aturan, baik dari prosedur pendaftaran relawan, tugas sampai hal-hal teknis yang perlu dilakukan tanpa melanggar aturan KPU”, ucap Tinangon, sembari meminta para relawan untuk menghindari tindakan-tindakan yang mengakibatkan ujaran kebencian, dan hoax.

“Berkampanyelah dengan martabat dan etika”, tambah Tinangon.

Dikesempatan yang sama, anggota Panwaslu Kabupaten Minahasa Rendy Umboh didepan relawan yang hadir meminta agar seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang sempat disebarkan untuk diturunkan.

“Kami minta seluruh APK tim kampanye diturunkan, karena untuk APK tesmi sudah disiapkan dan sudah disebar”, tegasnya.

Sedangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Ir. Royke Roring dan Robby Dondokambey S.Si meminta dengan tegas agar setiap tim relawan dan masyarakat pendukung untuk dapat berkampanye dengan santun dan elegan.

“Mari kita berkampanye dengan santun dan elegan, jangan saling fitnah, jangan ada ujaran kebencian apalagi berita hoax, kita rangkul simpati masyarakat secara bermartabat”, tegas RR-RD.

Bahkan ketika ditemui usai acara, para relawan mengatakan bahwa pilihan mereka memang sudah tepat, apa sebab?, menurut mereka baru paslon RR-RD yang berani mengahadirkan KPU dan Panwaslu untuk membekali mereka.

“Ini harus diapresiasi, pilihan kami sudah tepat, ini pertama kali ada paslon mengundang KPU dan Panwaslu untuk membekali tim kampanye”, ujar para tim relawan. (Chris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan