oleh

Dihadiri Wawali, SMK Negeri 6 Bitung Gelar UKK Alat Berat

TopikSulut,Bitung- SMK negeri 6 Bitung, Senin (12/3), dibawah pimpinan Meryati Taengetan, SPd menggelar acara Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) teknik Alat Berat dengan penguji external PT United Tractor.

Menurut Taengetan, ujian ini diikuti oleh ratusan siswa kelas XII, dan disaksikan langsung oleh wakil walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM didampingi Sekkot, DR Audy Pangemanan,MSi. Kelala SMK negeri 6 Bitung, Maryati Taengetan, SPd mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk melihat kemampuan siswa setelah menerima pelajaran dan praktek.

“Kami sengaja menghadirkan penguji dari luar yang sangat berkompeten, supaya hasilnya juga objektif dan siswa akan semakin paham dan menguasai alat berat,” jelas Taengetan. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan syukuran menempati ruang praktek baru bantuan DAK 2017, yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Christian Aray, STh.

Wakil walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM mengatakan, pemerintah kota memberikan apresiasi terhadap SMK Negeri 6 yang mampu menciptakan inovasi. “Apresiasi dengan SMK 6 yang meski masih baru tapi sudah mampu bersaing bahkan mengalahkan sekolah lain, dengan menggelar UKK ini,” tandas Mantiri. Turut hadir mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung, Annie Alow. M.Pd.(hzq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed