oleh

Lantik Ngongoloy Sekda Mitra, Ronald Kandoli Minta Tuntaskan Pemeriksaan BPK

DILANTIK: Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, saat melantik Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy MSi, di Kantor Gubernur Sulut, Senin (12/3/2018). (foto ist)

MANADO, topiksulut.com-Usai pelantikan dan pengambilan sumpah Sekkab Mitra yang dilakukan Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, di Kantor Gubernur Sulut, Senin (12/3/2018). Kandoli alam arahannya, meminta Sekkab baru harus mampu berkordinasi dengan seluruh SKPD untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sekkab merupakan posisi penting dalam mengatur pemerintahan suatu daerah,” ujarnya.

Kandoli pun mengingatkan kepada seluruh SKPD agar proaktif dalam pemeriksaan BPK yang sementara berlangsung.

“Waktu yang tersisa diharapkan dimaksimalkan sebaik mungkin. Untuk itu Sekkab baru supaya mengkoordinir seluruh SKPD. Jika masih ada permintaan BPK supaya segera dipenuhi,” tukasnya.

Robby Ngongoloy yang dilantik sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra. Ngongoloy yang sebelumnya menjabat Plt Sekkab diangkat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mitra Nomor 112 tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat tinggi pratama Kabupaten Mitra.

Sementara itu, Kaban Badan Kepegawaiam Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Sartje Taogan, menjelaskan ditetapkannya Sekkab baru berdasarkan hasil panitia seleksi.

“Ini berdasarkan hasil nilai keseluruhan dari tiga besar seleksi Sekkab. Kemudian dilakukan pengajuan ke Pusat, Provinsi, hingga Bupati,”kata Taogan.

Sedangkan Sekkab Mitra Robby Ngongoloy, berjanji akan membayar kepercayaan yang diberikan dengan bekerja semaksimal mungkin.

“Tentu diperlukan kordinasi dengan seluruh Pihak. Mulai dari Bupati, Kepala SKPD, hingga stakeholder,” katanya.

Dia pun berkomitmen untuk maksimal dalam mempertahankan WTP. “Kami akan lakukan apa yang dimintakan BPK dalam pemeriksaan kali ini,” tandasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Asisten I Setdaprov Sulut, para Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemkab Mitra.(otnie)

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed