Pemkab Minahasa Gelar Ketahanan Keluarga Guna Terciptanya Keluarga Kuat dan Tangguh

Minahasa – Dharma Wanita Persatuan Minahasa, Kamis (22/03) siang, bertempat di ruang Sekertaris Daerah Minahasa, menggelar sosialisasi Ketahanan Keluarga, guna terciptanya keluarga yang kuat dan tangguh.

Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, yang hadir dan membuka sosialisasi ini, dalam sambutannya mengatakan, Dharma Wanita Persatuan Minahasa harus bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara, untuk terselenggaranya program-program dari Provinsi hingga Kabupaten bahkan Kecamatan.

“Mari bangun sinergitas agar semua program Provinsi juga bisa terealisasi di Kabupaten. Saya mengharapkan peran Dharma Wanita bagi pembangunan Minahasa, khususnya bagi pembangunan keluarga yang kuat, tahan dari segala hal. Program-program Dharma Wanita Persatuan mendapatkan dana dari pemerintah, kiranya itu dapat dikelolah dengan baik,” kata Mewoh, yang juga sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan Minahasa ini.

Sementara, dalam sosialisasi ini juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut Dra Ivone Silangen-Lombok mengatakan bahwa, pihaknya akan mengadakan kunjungan kerja di seluruh Kabupaten/ Kota di Sulut dengan tujuan, agar saling mengetahui program kerja masing-masing Dharma Wanita Persatuan Kabupaten/ Kota.

“Dalam membuat program, tentunya selain bersinergi, namun harus juga menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Kunjungan kami ke Kabupaten/ Kota, termasuk Minahasa, juga sekaligus menyambung silaturahmi dengan seluruh Dharma Wanita Persatuan Sulut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Minahasa Helly Mewoh-Pongoh, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, serta anggota Dharma Wanita Persatuan Minahas.(Sandy).