Pemuda Remaja GMIM Logos di Manado Gelar Festival Senam Tobelo Rangkul Berbagai Lintas Agama

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Dalam rangka memperingati Paskah,Pemuda Remaja Kolom 12 Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Logos, Kilu Permai, Kelurahan Paniki Satu, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulawesi Utara mengadakan kegiatan Festival Goyang Tobelo.

Adapun kegiatan dengan melibatkan semua anggota masyarakat Kelurahan Paniki satu Kecamatan Mapanget, Manado, dan umat beragama lainnya sebagai bentuk Kerukunan antar umat beragama.

“Festival yang akan kami selenggarakan ini melibatkan para masyarakat dari berbagai lintas agama untuk lebih mengakrabkan dan merukunkan warga yang berbeda agama,” ujar Aldy Devid Pascoal selaku ketua panitia, Sabtu (24/3/2018).

Pegelaran pada Sabtu ini, menurut Aldy merupakan rangkaian dari kegiatan Paskah 2018 dari jemaat GMIM Logos, Kilu Permai. Dipilihnya Goyang Atau Senam Tobelo karena merupakan senam sehat yang Mulai menjamur di Sulawesi Utara.

“Kami memanfaatkannya untuk Kegiatan yang positif dimana untuk saling mengenal satu sama yang lain dalam kebersamaan antar umat beragama,” jelas Aldy.

Festival yang akan diikuti oleh 18 Peserta yang ada di Kelurahan Paniki Satu Ini akan didahulukan dengan Ibadah Pembukaan dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Jemaat Gmim Logos, Pendeta Meita Maukar Sth. M.Teol.

“Ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Paskah 2018 yang nantinya akan di tutup di Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) akbar Pada April Mendatang,” pungkas Aldy. (*/ely)