Tegas, ROR-RD : Momentum Pilkada Bukan Hanya Mencari Kekuasaan, Tapi Tanggungjawab

Topiksulut.com, POLITIK – Dialog bersama pendukung dan warga di Dapil IV, tepatnya di desa Kolongan Atas kecamatan Sonder, Calon Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua, Robby Dondokambey S.Si (RD) dengan tegas mengatakan bahwa momentum pilkada bukan sekedar untuk mengejar kekuasaan, tapi tanggungjawab besar untuk memajukan daerah yang akan dilayani.

“Jangan pernah berpikir pilkada adalah akang mencari kekuasaan, karena dibalik itu ada tanggung jawab besar untuk memajukan daerak kita, Kabupaten Minahasa”, tegas mantan Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) yang telah maral melintang di dunia birokrasi selama 30 tahun tersebut.

Lebih lanjut, sosok RD yang dikenal pendiam dan baru saja menyelesaikan masa tugasnya sebagai Direktur PDAM Kabupaten Minahasa tersebut mengatakan bahwa sebagai orang yang telah lama melayani di dunia pemerintahan, dirinya bersama calon Bupati Ir. Royke Roring M.Si telah memetakan setiap program untuk membangun Minahasa menjadi semakin hebat lagi jika dipercayakan menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

“Intinya, kalau kita bicara soal pemerintahan tentu tidak jauh dengan namanya pembangunan diberbagai sektor, dan tentu kalau bicara pembangunan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu untuk melancarkan setiap perencanaan pembangunan membutuhkan sinergitas dari pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. Makanya setiap pemerintahan itu harus tegak lurus dari Kabupaten hingga Pusat, kalau tidak tegak lurus nanti semuanya akan tersendat-sendat”, jelas RD.

“Kita telah tahu bersama bahwa setiap realisasi program memerlukan dana, dan setahu kami di Minahasa sekarang mendapat jatah 1,24 triliun untuk harus dibagi dengan begitu banyak sektor pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, contoh saja untuk belanja pegawai memakan hinga 60-70%, sisanya kira-kira 500 juta, jadi bagaimana ingin membangun Minahasa menjadi semakin baik lagi dengan anggaran yang bisa dikatakan minim seperti itu?, Kami rasa itu tidak cukup. Untungnya pasangan kami memiliki sinergitas politik anggaran baik dari pusat provinsi sampe ke kabupaten”, tambah RD yang juga diiyakan oleh calon Bupati Ir. Royke O. Roring M.Si (ROR).

Diketahui pula, sebelum menyelesaikan tugasnya di PDAM, RD telah lebih dulu menyelesaikan pembangunan dua buah IPA di Kabupaten Minahasa.

“Belum lama ini saya telah menyelesaikan dua IPA di Minahasa dengan anggaran terbesar di Indonesia timur, dan beberapa pekan lalu sudah diresmikan oleh pak Gubernur.

Calon Bupati Minahasa nomor urut dua Ir. Royke Roring (ROR) juga menambahkan bahwa menurut mereka Kabupaten Minahasa merupakan kabupaten yang unik.

“Menurut kami, Minahasa ini unik, beda dengan lain, sentra pembangunannya itu ada di tiap kecamatan, harus ada orang yang bisa melihat itu”, ucap ROR.

“Saya punya keinginan supaya Minahasa menjadi hebat dan lebih maju lagi seperti cita-cita kami sejak awal”, tambahnya. (Chris)