Serentak, Mengaku Kagum Pada ROR-RD, 3 Keluarga di Suluan Ganti Bendera Golkar Jadi PDI-P

Topiksulut.com, POLITIK – Mengaku kagum dengan sosok berpengalaman paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua Ir. Royke Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD), tiga kelurga spontan turunkan bendera kuning (Golkar) dihalaman rumah masing-masing dan diganti dengan bendera Merah (PDI-P).

Hal terwebut sempat terpantau awak media manakala ROR-RD melakukan kampanye ‘door to door’ di wilayah dapil satu Kecamatan Tombulu desa Suluan, Selasa (03/04) siang tadi.

Adapun ketiga keluarga dari Kecamatan Tombulu itu diantaranya, Keluarga Paselima-Taroreh, Keluarga Rumondor-Mawikere dan Keluarga Rumondor-Turong.

Hal tersebut mengudang perhatian RD bersama tim yang kala itu sedang melakukan door to door bersama Ketua Ranting Desa Suluan dan jajaran pengurus serta tim pemenangan, Lendie Wowor.

Tentu saja hal tersebut mendapat apresiasi dari RD selaku calon Wakil Bupati usungan PDI-P.

“Terima kasih buat masyarakat yang telah bersimpatik, semoga ini menjadi motivasi kita untuk memenangkan Minahasa”, ucap RD.

Tidak sampai disitu, RD bersama tim kemudian menlanjutkan giat hari ini dengan bergerak menuju Desa Rumengkor.

Setibanya dilokasi sosok RD yang sudah bersama ROR disambut warga dan anggota DPRD Minahasa Dapil 1 Ruddy Kaunang.

Bahkan usai melakukan dialog bersama warga, ROR-RD masih melanjutkan kegiatan dengan bergerak menuju Desa Tombuluan didampingi pula Franco Maukar Ketua PAC Tombulu, Ketua Ranting Tombuluan beserta jajaran pengurus.

Setibanya dilokasi kegiatan, ROR-RD di sambut dengan pernyataan sikap partai Garuda yang siap memenangkan ROR-RD pada pesta demokrasi Kabupaten Minahasa mendatang.

Diketahui usai kampanye dialogis di Desa Tombuluan kemudian tim langsung menuju Desa Kembes 1 Dusun 6 dengan kegiatan kampanye dialog sekaligus tatap muka bersama pengurus Wilayah Katolik stasi Kembes bertempat pada keluarga Kaeng-Kindangen yang pada saat itu juga tiba dilokasi Manager Tim Pemenangan Rommy Leke yang kemudian kegiatan serupa dilanjutkan ke Desa Kembes 2 dengan melakukan dialog Komunitas Pedagang Pasar dan Tukang Ojek bertempat dirumah keluarga Kindangen-Kaunang.

Adapun pada pukul 17.00 Wita pada kegiatan terakhir, rombongan kembali ke Desa Kembes 1 guna memenuhi undangan acara Organisasi Masyarakat Sanobar Kembes yang bertempat di rumah keluarga Kindangen-Waluyan.(Chris)