Jurnalis Meja Hijau Apresiasi KPN Manado Simarmata

Manado94 Dilihat

• Moment Membanggakan Foto Bareng, Dikoreografer Langsung Simarmata

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Komunitas Jurnalis Meja Hijau yang diketuai Jack Wullur STh apresiasi KPN Manado Edward Simarmata SH LLM MTL yang telah membawa perubahan besar dan kemajuan di Pengadilan Negeri Manado.

“Hasil pantauan, banyak perubahan di PN Manado, saya mewakili seluruh personil JMH memberikan apresiasi atas kinerja KPN Simarmata yang membawa kemajuan di PN Manado,” ucap Ketua JMH, Kamis (5/4/2018).

Lanjutnya, di PN Manado, sekarang, dari segi pelayanan untuk akses informasi publik, terbuka dan lancar, adanya SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara,red) yang terus terUp-date, hal itu juga mempermudah akses awak media dalam peliputan untuk pengumpulan data pemberitaan.

Masih menurut Ketua JMH, KPN juga sangat terbuka atas masukan masukan dari para awak media.

“KPN pun Welcome untuk pemberitaan para kuli tinta baik yang kritis dan baik . Intinya sesuai fakta tentunya,” tutup pria lajang jebolan Teologi UNIMA Tomohon ini.

Baca juga:  Batas Waktu Berakhir, Dana Konsignasi Tidak di Klaim Rp107 Juta Masuk ke Kas Negara

Penasehat JMH juga angkat bicara, “Moment jarang , meskipun setiap hari bertemu , baru kesempatan ini bisa berfoto bersama dengan KPN Simarmata,” singkat Hongla Wangko.

Lain lagi menurut salah satu personil JMH, Jein Tungkagi soal sosok KPN Simarmata.

“Figure KPN Simarmata , seorang yang tegas, susah ditebak , selain itu kepintaran tidak diragukan. Aktif dan fleksibel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Beliau bisa membedakan antara profesional dan perasaan,” ungkap Tungkagi , wartawan handal.

DijelaskanNya, kadang seorang pemimpin itu, sangat sulit bersikap profesional karena ikut menyertakan perasaan.

“Dicontohkan, KPN seorang yang profesional, bila ada bawahan yang melakukan kesalahan atau kekeliruan, seorang pemimpin itu tidak akan segan segan memberikan punishment, karena tidak menyertakan perasaan dalam mengambil tindakan , itu yang dinamakan profesional,” tambahnya.

Sisi lainnya, dimana KPN memberikan punishment ada juga reward bagi yang pantas menerima.

Baca juga:  Sosialisasi KPU Manado Sukses, Pemilih Mencapai hingga 74 %

Dan terkait bisa foto bersama KPN Manado Simarmata, “Ini adalah hal yang membanggakan, berarti Beliau (KPN, red) pun berpendapat, bahwa kami juga bagian dari keluarga besar PN Manado,” tutup Jane.

Dan senada dikatakan Ketua JMH, foto bersama tersebut juga mempertegas bahwa di PN Manado ada pewarta dengan identitas jelas, dan ini komunitas jurnalis pertama dibentuk selama melakukan peliputan di PN Manado , disaat kepemimpinan KPN Simarmata.

Terpisah, Juru Bicara Pengadilan Hakim Vincentius Banar SH MH mengatakan JMH sebagai mitra PN Manado sangat dibutuhkan eksistensinya.

“Mewartakan penegakan hukum di PN Manado adalah salah satu tugas sahabat sahabat JMH dan tentu sangat membantu PN Manado dalam menyebarkan luaskan aktifitas PN Manado dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada pencari keadilan,” singkat Hakim Banar. (Tim JMH/ely)