Dibuka Mantiri, UNBK di SMA Negeri 1 Bitung Diwarnai Pemadaman Listrik

Dibuka Mantiri,  UNBK di SMA Negeri 1 Bitung Diwarnai Pemadaman Listrik

TopikSulut- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA negeri 1 Bitung, Senin (9/4) dihadiri wakil walikota, Maurits Mantiri.

Pada hari pertama UNBK ini listrik di SMA Negeri 1 Bitung padam dan menggangu pelaksanaan ujian. Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka pelaksanaan UNBK tingkat SMA/SMK, didampingi Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Bitung-Minut, Jarina Bukidz dan Kadis Pendidikan Bitung Julius Ondang, melakukan teleconference dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang memantau pelaksanaan UNBK di Sulut.

Saat melakukan teleconference, Mantiri melaporkan pelakaanaan UNBK di Kota Bitung berjalan lancar serta menyampaikan jumlah peserta UNBK.

Kepada peserta UNKB sendiri, Maurits meminta agar tidak perlu tegang atau gugup dalam menjawab soal yang diberikan.

“Jangan lupa berdoa dan tetap tenang dalam menjawab soal yang diberikan,” kata Mantiri.

Disaat yang sama Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan membuka Ujian Paket C di SMKN 5 Bitung.

Adapun data sekolah di Bitung yang mengikuti UNBK berjumlah 16 sekolah, terdiri dari 4 sekolah negeri dan 12 sekolah swasta.

Sedangkan sekolah pelaksana UNBK ada 8 sekolah dan 8 sekolah gabung melaksanakan UNBK.

Di SMA Negeri 1 sendiri menurut Kepsek SMA Negeri 1, Fonny Tumundo, SPd MPd, ada 431 siswa yang mengikuti UNBK, terdiri dari 372 siswa SMA Negeri 1 dan 59 siswa dari SMA Negeri 4. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan