Pemkab Mitra Salurkan 468 KPM PKH di Tombatu Raya 

SALURKAN PKH: Kepala Dinsos Mitra Fenggy Wurangian didampingi Asisten l Drs Godlieb R Mamahit saat menyalurkan bantuan KPM PKH di tiga kecamatan di Tombatu Raya, Senin lalu. (foto ist)
TOMBATU, topiksulut.com-Pemerintah Kabupaten Mitra melalui Dinas Sosial, Senin (9/4/18), menyalurkan 468 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 3 Kecamatan yakni, Tombatu 143, Tombatu Utara 149, dan Tombatu Timur 176, Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), yang disalurkan pada tahap ini adalah sebesar Rp234.000.000.
Kepala Dinsos Mitra Fenggy Wurangian SE MSi mengatakan, untuk dana bantuan PKH akan disalurkan secara Non Tunai dan bermitra dengan Bank Mandiri cabang Ratahan.
“Instrumen yang digunakan adalah sistem Non Tunai yang digunakan berupa kartu ATM. Jadi KPM harus menggesek dulu kartu ATM untuk dapat bantuan uang,” ujar Wurangian.
Fenggy berarap, penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ini dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukkannya.
Sementara itu asisten 1 Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Gotlieb Mamahit menjelaskan, program ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas terhadap pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial dalam mendukung tercapainya kualitas hidup keluarga miskin yang diperjuangkan langsung oleh bapak Bupati Jemes Sumendap yang tengah cuti.
“Kita harus berterima kasih kepada pemerintah yang terus peduli akan kesejahteraan sosial masyarakat yang ada di Mitra lewat Program PKM PKH. Dan bersyukur, Kabupaten Mitra merupakan satu-satunya Kabupaten yang ada di provinsi Sulut yang menerima bantuan ini,” jelas Mamahit.
Diakhir acara langsung diserahkan Secara simbolis Rekening dan ATM penerima PKM PKH oleh Kadis Sosial Fenggy Wurangian SE MSi, yang turut disaksikan langsung oleh  Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Gotlieb Mamahit.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tombatu Utara Arnold Mokosolang, Camat Tombatu Heski Kumesan, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Mitra Selvie Lendombela MM, Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang dan Kepala Cabang Bank Mandiri Ratahan. (otnie)