oleh

Kekayaan JS Rp8,2 M, KPU Mitra Umumkan LHKPN Calon Kepala Daerah

PASLON Bupati dan Wakil Bupati Mitra James Sumendap dan Jocke JO Legi (JS-Oke)/ (foto: ist)

 

RATAHAN, topiksulut.com—Secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara baru saja menerima laporan resmi Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) terkait Laporan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang menjadi salah satu prasyarat pencalonan kepala daerah.

Hasil LHKPN calon Bupati dan Wakil bupati Minahasa Tenggara pun sudah dikantongi KPU Mitra selaku penyelenggara Pilkada. Dimana untuk calon Bupati James Sumendap            memiliki kekayan sebesar Rp8.289.586.679 sedangkan calon wakil Bupati Jesaya Jocke Oscar Legi sebanyak 3.167.267.206. Hal ini dikatakan Ketua KPU Mitra Ascke Benu melalui Divisi Logistik Irfan Robuka, Kamis (12/4/2018).

Irfan menyebut, sebagaimana aturan yang berlaku, selanjutnya KPU akan mengumumkan secara resmi LHKPN calon bupati dan wakil bupati Mitra yang baru saja dirilis KPK. “Nantinya akan diumumkan melalui media massa dan ditempelkan di kantor kantor pemerintah,” ungkapnya.

Robuka menambahkan, LHKPN yang diumumkan ke publik nantinya bisa menjadi indikator atau acuan bagi pemilih. “LHKPN ini juga menjadi penentu. Artinya, calon kepala daerah sebagaimana amanat undang indang wajib melaporkan LHKPN,” jelasnya. (otnie)

 

LHKPN Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra:

James Sumendap             8.289.586.679

Jesaca Jocke Oscar Legi   3.167.267. 206

 

Sumber: KPU Mitra

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed