oleh

Respon Cepat KPN Manado di Komplain Diskriminasi, Jaksa Kejari Minut Langsung Terima Kunci Extra

TOPIKSULUT.COM,MANADO – Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Manado Edward Simarmata menerima secarik catatan kecil dari Jaksa Kejari (Kejaksaan Negeri) Minahasa Utara, Arge Arif Suprabolo yang sedang bersidang perkara korupsi ini, Dia mengajukan keberatan tertulis atas diskriminasi di PN Manado. Dan KPN langsung merespon cepat. Kamis (12/4/2018).

KPN Simarmata melalui Juru Bicara Pengadilan Hakim Vincentius Banar ketika dikonfirmasi mengatakan Jaksa tersebut merasa terkena diskriminasi untuk 2 hal.

“Pertama, Kenapa mobil tahanan Kejari Minahasa Utara tidak boleh parkir di halaman belakang kantor PN, sementara yang disiapkan slot parkir hanya untuk kendaraan Kejari Manado,” beber Hakim Banar.

Lanjut Hakim Banar, Jaksa Suprabolo juga menanyakan kenapa mereka tidak diberikan kunci akses pintu samping langsung ke ruang tahanan, seperti yang dipunyai rekan mereka dari Kejari Manado.

Dan KPN sendiri usai membaca secarik catatan kecil yang disampaikan seorang staf kepadanya, langsung memanggil Eva Fridona Kasubbag Teknologi Informasi / anggota tim Survey Pelayanan, dan Krisby Kapile – Komandan Satuan Pengamanan.

“Tidak pakai lama, langsung Simarmata perintahkan agar dibuatkan kunci akses extra untuk Kejari Minahasa Utara. Kapan saja, mereka bisa keluar masuk ke area tahanan,” ungkap Jubir atas reaksi KPN menanggapi keberatan dituding ada diskriminasi di PN Manado.

Masih menurut Jubir, Jaksa Suprabolo atas pengaduan tersebut malah terkaget karena justru diundang dalam ruang kerja KPN , kemudian mendapat penjelasan terkait parkir.

“Parkir halaman belakang pengadilan hanya untuk pengemudi wanita, dan kendaraan tahanan saja.” terang KPN, memberi penjelasan pada jaksa , saat itu turut didampingi Kasubbag Teknologi Informasi Ibu Eva dan Pak Krisby Komandan Satuan Pengamanan.

“Jika kendaraan membawa tahanan, silahkan parkir di lokasi tersebut, dan agar buat tulisan di kertas, bahwa kendaraan tersebut untuk tujuan tersebut,” tambah Jubir mengulang kembali yang dikatakan KPN Simarmata pada Jaksa Kejari Minut.

“Kalau bukan karena Simarmata tipe Ketua PN Jaman Now, manalah mungkin urusan diskriminasi parkir saja, sampai diladeni mengadu kepada pimpinan pengadilan,” tutup Hakim Banar.

Ini bukti, KPN Manado seorang figure yang extraordinary (luar biasa) dengan pola kerja yang simple, konsisten, dan terbuka . Kali ini bertambah satu lagi pola kerjanya, respon cepat, ini tipe seorang pimpinan Jaman Sekarang. (ely)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed