Selebrasi Paskah Wilayah Tomohon Satu, Walikota Eman Turut Ambil Bagian

Tomohon138 Dilihat

Topiksulut.com – Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri sekaligus turut serta dalam Selebrasi Paskah Wilayah Tomohon Satu bertempat di Gereja GMIM Eben Haezar Kaaten, Sabtu 14/04.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 10.000-an Jemaat Wilayah Tomohon Satu diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Julien Sagai Karwur, STh yang juga sebagai Ketua Wilayah Tomohon Satu.

Dalam sambutan Walikota yang saat itu di bacakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi A.H. Politon, SE mengatakan sebagai bentuk syukur akan karya Allah yang telah menganugerahkan kemenangan bagi manusia atas maut yang ditandai dengan peristiwa paskah sebagai puncak dan pusat perayaan iman gerejawi, perayaan hari kebangkitan Yesus Kristus atau perayaan paskah memberi makna yang sangat mendalam bagi kita semua saat merenungkan solidaritas Allah terhadap manusia yang telah jatuh dalam dosa namun oleh karena kasih dan karuniaNya dibebaskan dan diselamatkan melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, oleh sebab itu kita dituntut untuk dapat menumbuhkan spirit dan motivasi baru yang kreatif, inovatif dan produktif dalam berkiprah dan berkarya sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca juga:  Syerly Sompotan Buka Kegiatan TOT Komisi Remaja Sinode GMIM

Walikota menambahkan acara selebrasi paskah saat ini janganlah dijadikan sekedar seremonial semata, tapi hendaknya dimaknai secara baru dengan kesediaan dan keterbukaan untuk ditransformasi oleh kauasa kebangkitan Kristus, untuk itu saya mengajak seluruh umat kristiani di Kota Tomohon untuk dapat ikut mewarnai Progres Pembangunan Daerah yang sedang dijalankan dengan terus bersinergi dan menunjang berbagai kebijakan serta program Pemerintah Kota Tomohon, kita ditantang untuk melakukan berbagai langkah nyata diantaranya meningkatkan produktifitas kerja, bahkan berani berwirausaha dengan mengoptimalkan setiap potensi dan sumber daya yang dimiliki, mendorong generasi muda untuk giat belajar, serta menghindarkan mereka dari pengaruh negatif miras, narkoba pergaulan bebas dan berbagai akses negatif perkembangan zaman.

Baca juga:  Memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77, Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak

Usai Ibadah dilanjutkan dengan Pawai Paskah yang dilepas langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang juga sebagai Ketua Pria Kaum Bapa Wilayah Tomohon Satu, sebagai tempat start berlokasi Gereja GMIM Eben Haezar Kaaten dan finist di Menara Alfa Omega Kota Tomohon, berbagai atraksi yang di angkat dari Alkitab di tampilkan oleh para peserta dari seluruh BPMJ yang ada di Wilayah Tomohon Satu guna memeriahkan Selebrasi Paskah Wilayah Tomohon Satu.

(C.M)