Dilantik di Kantor Gubernur, Apindo Sulut Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Membangun Sulut

Topiksulut.com, MANADO – Mengacu dari Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo Nomor 113/SK DPN/1.1/2.B/III Tahun 2018 tentang pengukuhan struktur komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Provinsi Apindo Sulut Periode 2017-2022,  siang tadi (Selasa 17/4) bertempat di ruang rapat C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Sulawesi Utara Periode masa bakti 2017-2022, resmi dilantik dengan dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut Edison Humiang M.Si selaku perwakilan dari Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya, Gubernur melalui Humiang mengatakan bahwa terselanggaranya agenda ini merupakan bentuk kepedulian dan konsistensi seluruh pengurus Apindo bagi Sulut melalui peningkatan kerja sama ekonomi di Sulawesi Utara.

“Selaku pemerintah, kami berharap agar dengan terselenggaranya pelantikan pengurus Apindo masa bakti 2017-2022 ini dapat memberikan semangat kerja pengabdian bagi bangsa dan negara, terutama dalam mengembangkan potensi Sumber Daya Alam yang memiliki daya saing”, ucap Humiang sembari mengajak jajaran Apindo untuk bekerjasama dengan pemerintah gun menjadi motor penggerak wirausaha dalam membangun Sulawesi Utara.

Dikesempatan yang sama, Ketua terpilih DPP Apindo Sulut Nicho Lieke MBA mengatakan bahwa memang salah satu tujuan kepengurusan Apindo kali ini untuk mendukung penuh program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Kami memang memiliki tujuan untuk bersinergi dengan pemerintah dibawah pimpinan bapak Gubernur Olly Dondokamber dan bapak Wakil Gubernur Steven Kandouw. Kita akan membawa Sulut hingga kanca internasional, sehingga program Apindo  dapat bermanfaat, seperti ekspo, pariwisata industri, branding hingga peningkatan produktifitas SDM”, Jelas Nicho Lieke.

Senada dengan itu, Ketua Umum DPN Apindo Anton Supit usai melantik pengurus DPP Apindo Sulut menerangkan, peranan Apindo ini sangat strategis. Dimana, menurut dia, Apindo berperan penting membantu Pemprov dalam pengentasan kemiskinan.

“Tugas pokok Apindo diantaranya adalah hubungan industrial, dimana kami mengandalkan sektor Pariwisata, Perikanan, Pertanian yakni produktivitas cengkeh dan kelapa, sehingga Apindo harus all out.Selain itu, tugas Apindo juga harus meyakinkan Pemerintah ODSK dalam menarik investor, apalagi sangat disayangkan apabila nanti ada pergantian kepemimpinan Pemprov Sulut, tidak tahu lagi kemana nasib investasi ini,” terang Supit sembari menambahkan dibawah kepemimpinan Nicho Lieke yang memiliki segudang track record, struktur Apindo Sulut akan berjalan baik dan berkontribusi dalam Sulut Hebat.

Sementara Ketua Panita Tommy Waworundeng memaparkan laporan kegiatan tentang pelantikan pengurus Apindo Sulut tersebut.

“Setiap organisasi ada regenerasi pengurus, dan pada moment ini akan dibentuk struktural kepengurusan baru, karena sebagai lembaga yang resmi Apindo perlu melakukan itu,” katanya.

Susunan Pengurus Dewan Penasehat dan Pertimbangan DPP Apindo Provinsi Sulut Periode 2017-2022 :

Ketua Dewan Penasehat : Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Wakil Ketua : Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw.

Anggota-angota : Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Dan Lantamal Sulut, Kakanwil BPN Sulut.

Ketua Dewan Pertimbangan : Andrey Angouw.

Wakil Ketua : Wempi Fredrik.

Struktur Pengurus DPP Apindo Provinsi Sulut Periode 2018-2022 :

Ketua Dewan Pengurus : Nicho Lieke.

Wakil Ketua Koordinator Organisasi dan Pembinaan Daerah : Mahbub Paputungan.

Wakil Ketua Koordinator Kewibawaan : Ferry Wowor.

Organisasi dan Anggota :

Wakil Ketua Koordinator : Wisye Wongkar.

Wakil Ketua Koordinator Sektor : Tommy Waworundeng.

Sekertaris : Juddy Saerang.

Wakil Sekertaris : M Najoan, Andre M, Archelous Tuwaidan.

Bendahara : Hj Abid Takalamingan.

Wakil Bendahara : Joubert Beto Dondokambey.

Ketua Sektor Kelautan dan Perikanan Hein Kojongian.

(Chris)