Eris, Tandengan dan Kombi Optimis Menangkan ROR-RD di Angka 73%

Topiksulut.com, POLITIK – Dinilai familiar, merakyat dan berpengalaman, masyarakat Desa Tandengan, Telap Kecamatan Eris dan Makalisung Kombi tetapkan pilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa periode 2018-2023 pada paslon nomor urut dua Ir. Roy Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD).

“Ini baru pemimpin. Selain tidak sombong, juga merakyat. Lihat saja, semua warga disapa oleh R3D (sebutan lain RR-RD),” kata Reyke Kambey, Carnia Solang, Sammy Rondonuwu, Romeo Waon (Eris), Ferdy Wauran, Bobby Rambitan, Yanes Pesoth, Hendrik Rawung dan Johan Manapa (Kombi).

Bahkan warga Eris ketika ditemui mengatakan bahwa banyaknya tokoh masyarakat dan kalangan muda yang mendukung ROR-RD akan membawa kemenangan paslon ROR-RD hingga ke angka 73%. Hal itu dikemukakan Sammy Rondonuwu dan Ferdy Wauran.

“Kami siap menanhkan ROR-RD hingga 73%, karena sampai saat ini banyak tokoh masyarakat dan kalangan muda yang senang dan mendukung ROR-RD, bahkan waktu Pilgub yang lalu, pasangan OD-SK di Kecamatan Kombi meraih suara di atas 70 persen. Sekarang Pilkada Minahasa 2018, target kami  minimal 73 persen,” ungkap Wauran dan Rambitan optimis.

Menurut warga setempat, sosok ROR-RD banyak diminati masyarakat karena memiliki program yang jelas dan memiliki kemampuan serta berpengalaman di bidang birokrat, juga diusung dan didukung oleh partai besar, seperti PDIP, Demokrat. Gerindra Hanura dan PKB.

“ROR-RD adalah figur paling tepat untuk memimpin Minahasa 2018-2023, itulah sebabnya kami memilih mendukung ROR-RD”, ungkap Wauran.

Hal ini dibuktikan dengan antusisme ratusan warga yang menyambut kedatangan ROR-RD dengan arak-arakkan saat melakukan kunjungan ke sejumlah desa. Bahkan dalam kunjungan tersebut, ROR-RD terus diserbu para warga untuk foto bersama. Rabu (18/04/2018).

Adapun saat blusukan di Kecamatan Eris, R3D didampingi sejumlah anggota dewan dan partai pengusung dari PDIP, Demokrat. Gerindra, Hanura dan PKB. (Chris)