oleh

Mendapat Mandat, 21 Votters Siap Dukung Rumondor Jadi Ketua PSSI Manado

Topiksulut.com, OLARAGA – Kongres Pemilihan Ketua Asosiasi Sepakbola kota Manado yang di rencanakan pada Sabtu 28 April 2018 tampaknya akan berlangsung alot. Dimana Sudah ada 4 Nama Kandidat calon ketua Pssi kota Manado Yang Mendaftar, seperti Norce Van Bone, Irwan Pakaya, Jefry Talumepa, Jufry Rumondor

Dari keempat nama tersebut, masing-masing mengklaim mendapat dukungan dari Voters yang akan memilih pada kongres askot Manado 28 april nanti.

Sedangkan Norce Van Bone yang telah mengklaim mendapat dukungan dari sejumlah voters terkesan menyembunyikan kekuatan dukungan yang dia miliki sehingga membuat jumlah voters yang dimilikinya masih diragukan.

Meskipun demikian sosok Norce Van bone yang di ketahui memiliki latar belakang seorang pengusaha yang saat ini berkiprah di dunia politik sedang menjabat sebagai ketua salah satu partai tersebut saat ini telah mendaftar sebagai bakal Calon ketua PSSI Sulut.

Pencalonan Ibu Norce Van Bone ini mendapat Bermacam tanggapan karena latar belakang beliau yang merupakan seorang Ketua partai dan kontribusi di olahraga sepakbola yang masih diragukan para punggawa sepakbola Kota Manado.

“Ibu kalau tidak salah ketua Dewan Manado, dan selama 3 tahun ini apa yang sudah ibu lakukan untuk kemajuan dan perkembangan sepakbola manado” ujar Deddy Simbuka mantan pemain sepakbola Bina Taruna.

Dari keempat nama calon ketua PSSI kota Manado, diketahui ada tiga mantan pemain sepakbola yang pernah memperkuat tim Persma maupun perkumpulan sepakbola di kota Manado, ikut dalam pencalonan ketua PSSI Manado, seperti Jufri Rumondor, Irwan Pakaya, Jefry Talumepa.

Kehadiran mantan punggawa lapangan hijau tersebut sontak mendapat apresiasi para penikmat sepakbola Manado, hal ini dikarenakan sepakbola kota Manado yang merupakan barometer persepakbolaan Sulawesi Utara harus memiliki sosok pemimpin yang paham seluk beluk dan keterpurukan serta segala permasalahan persepakbolaan manado, dan ketiganya merupakan pelaku sepakbola yang sangat memahami hal tersebut.

“Lihat saja pada Pekan Olaraga Provinsi sulut 2017 lalu.
Tim sepakbola dan Futsal kota Manado harus pulang dgn gagal masuk final dan ini sangat memprihatikan”, ujar Yadi Bongso yang juga diiyakan oleh salah satu pemain andalan Persma Manado Alen Mandey.

Dikesempatan berbeda, Jufri Rumondor mengatakan bahwa dirinya maju dalam bursa pencalonan calon Ketua PSSI dikarenakan adanha dukungan dari teman-teman pemilik Club/Perkumpulan dan juga perkumpulan mantan Pemain sepakbola di Kota manado dan sulut yang terus mendorongnya untuk maju sebagai calon ketua PSSI kota Manado.

”Saya maju karena didorong oleh teman-teman pelaku sepakbola Sulut, dan juga para pemilik Club, dan ini saya anggap sebagai amanah karena selaku mantan pemain dan besar di rumput hijau stadion klabat saya merasa terpanggil untuk membangkitkan prestasi sepakbola kota Manado”, ujar jufri Rumondor

“Tentu membangun sepakbola Manado tidak mudah tentu dibutuhkan topangan doa dari seluruh pelaku dan juga para pemilik Club”, tambah Rumondor sembari berjanji akan melakukan diskusi bahkan turun langsung satu persatu ke lapangan sepakbola yang ada di kota manado untuk melihat langsung kendala dilapangan yang natinya akan diselesaikan demi kemajuan sepakbola kota Manado.

Bahkan tak ragu-ragu Jufri Rumondor mengatakan bahwa saat ini dia telah mendapat mandat dukungan sebanyak 21 Voters yang menghendakinya Jadi ketua PSSI kota Manado.

Untuk itu Rumondor mengucapkan banyak trima kasih atas dukungan bahkan dirinya berjanji apabila dalam tenggak waktu 1 bulan sejak dirinya terpilih dan tidak melaksanakan kompetisi dirinya siap mundur dari ketua PSSI kota Manado.

“Kita tidak usah menjanjikan hal yang berat atau dana yang besar untuk perkumpulan atau club yang melakukan pembinaan cuma butuh kompetisi agar anak-anak yang latihan bisa bertanding mengasah kemampuan mereka itu yang dirindukan oleh para pemilik club atau perkumpulan kompetisi”, tandas Rumondor yang juga memberi bantuan bola secara simbolis kepada salah satu perkumpulan sepakbola di kota Manado.

“Semua perkumpulan akan diberi bola latihan karena saya melihat hampir semua perkumpulan membutuhkan banyak bola latihan idealnya 1 anak 1 bola latihan” tutup Rumondor disambut tepuk tangan para Voters yang hadir saat itu. (Chris)

News Feed