Tunjangan Sertifikasi Guru Mulai di Cairkan Pemkot Tomohon

Topiksulut.com – Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon mulai menggulirkan pencairan tunjangan sertifikasi guru. Hal ini menjadi Kabar gembira bagi para guru penerima tunjangan sertifikasi di Kota Tomohon. Pasalnya, pemerintah kota saat ini telah mulai membayar tunjangan tersebut untuk triwulan pertama.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana D Karwur MSi MKes, (24/4/2018). Menurut Karwur, pencairan tunjangan tersebut sudah digulirkan mulai terhitung 24 April 2018. “Semoga proses pencairan ini akan berjalan lancar dan mampu memotivasi kinerja guru dalam meningkatkan tugas utama sebagai pengajar bagi anak didik,” ujar Karwur.

Untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru triwulan satu,dan tahap satu total 133 guru SD dan yang lain nanti menyusul sedang dalam proses dan menunggu SK Menteri. ditambahkannya
“Tunjangan guru bersertifikasi untuk triwulan I Tahun 2018 sebanyak Rp 1,495 Milyar”. Ujar Ibu Kadis yang di kenal ramah itu.

Untuk diketahui, pembayaran sertifikasi selama tiga bulan kepada guru yang telah memiliki Surat Keputusan dari kementerian.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Tomohon berharap setiap guru penerima tunjangan sertifikasi dan terus meningkatkan peran dalam memajukan dunia pendidikan termasuk menjawab tantangan globalisasi serta Komitmen pemerintah selalu mengutamakan kesejahteraan guru. Dan tunjangan sertifikasi disalurkan Pemerintah Pusat diteruskan Pemkot Tomohon ke guru sesuai aturan.

(C.M)