Bertekad Perjuangkan Adat & Budaya Minahasa, Nouke Paat Mendaftar Calon DPD-RI

TopikSulut.com,Manado – Dihantar Tarian Kabasaran Nouke Paat secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon DPD-RI periode 2019-2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara.

Tonaas Komando Bela Negara Brigade Manguni ini menyerahkan syarat dukungan KTP ke KPU Sulut didampingi istri Vanda Pasla dan sejumlah pendukungnya, Rabu (25/4/2018).

Saat diwawancari Nouke Paath mengemukakan niatnya untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota DPD-RI karena terpanggil untuk berjuang bagi Masyarakat Sulawesi Utara di kancah nasional tanpa kendaraan partai politik.

“Jika Tuhan dan Masyarakat Sulut mendukung saya siap mengabdi untuk Masyarakat Sulut, terutama yang menjadi prioritas memperjuangkan Adat dan Budaya Minahasa yang saat ini mulai dilupakan,”ujar Paat yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara tersebut.

Dirinya juga berkomitmen jika terpilih nanti akan bekerja secara maksimal mengabdi kepada Bangsa dan Negara terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Utara.

Sekedar diketahui, KPU Provinsi Sulut mulai tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan peserta Pemilu 2019 anggota DPD daerah Pemilihan Sulut dari tanggal 22 April sampai 25 April 2018 hari ini.

Bagi bakal calon anggota DPD RI yang memasukan persyaratan dukungan KTP melakukan penyesuaian jumlah laporan KTP dalam Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dengan fisik yang terlampir dalam lampiran model F-1. (Enal)