Rumondor : Perhumas se-Sulut Jangan Lecehkan dan Musuhi Profesi Jurnalis

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Berlatar belakang Jurnalis dan saat ini menjabat sebagai Public Relation (PR) Communication PT Meares Soputan Minning (MSM) Herry “Inyo” Rumondor didaulat menjadi penasehat Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan sosok yang mendapat akreditasi dari Member of Indonesia Public Relation (MIPR). Saat mengikuti kompetensi di Jakarta, medio Januari 2018 dengan nilai 90 (A) dari tujuh panelis tersebut, menghimbau agar seluruh jajaran kehumasan baik yang ada di pemerintahan maupun yang ada di pihak swasta untuk tidak menyudutkan, melecehkan, memusuhi apalagi mencurigai profesi Jurnalis.

“Sebagai orang yang pernah lama berkecimpung di dunia Jurnalistik, saya paham betul idealisme dan suka duka rekan-rekan jurnalis, untuk itu saya meminta agar rekan-rekan Perhumas Sulut baik Pemerintah maupun swasta untuk tidak melecehkan apalagi mencurigai dan memusuhi profesi Jurnalis”, tegas Rumondor sembari mengatakan bahwa hal tersebut dia tegaskan bukan untuk membela profesi Jurnalis.

”Saya paham, karena saya sudah melang-langbuana di dunia jurnalistik sampi ke media nasional, dan memang profesi ini sangat berbeda, karena melakui awak media tatanan sesuatu menjadi kebih baik jika dibicarakan dengan baik-baik pula”, sambung Rumondor yang juga dikenal pecinta olaraga ekstrem seperti Paragliding dan juga olaraga sepakbola.

Hal tersebut disampaikan Rumondor dalam acara pelantikan pengurus sekaligus rapat koordinasi perhumas yang turut melibatkan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Sulut, Selasa (24/04/2018) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Lebih lanjut, Rumondor juga dalam pemaparannya menghimbau agar pihak humas tidak cepat menanggapi sebuah isu, apalagi isu yang bisa menjatuhkan sebuah company.

”Jangan terlalu peka menanggapi sebuah isu, apalagi sampi frontal, karena akan sangat merugikan pihak conpany yaitu kita sendiri, karena jika terus ditanggapi maka tidak akan pernah selesai, yang ada hanya saling beradu argumen, jadi satu-satunya jalan ya bangun pendekatan yang baik dengan teman-teman media, baik itu penulisnya, maupun pemimpin redaksinya”, usul Rumondor yang dikenal sebagai salah satu PR terbaik di Sulawesi Utara. (Chris)