Mulai Hari Ini 26 April Sampai 9 Mei Kepolisian RI Lakukan Operasi Patuh Samrat

TOPIKSULUT.COM – Tomohon- Kamis 26 April 2018, jam 09.00wita, Kepolisian Resor Tomohon melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Samrat 2018, Polres Tomohon, bertempat di halaman Polres Tomohon jalan Bhayangkara no 1 kelurahan Lansot kecamatan Tomohon selatan kota tomohon.

Polri telah menetapkan kalender operasi patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Operasi patuh 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari. yang dimulai dari tanggal 26 April sampai 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia.

Hadir dalam undangan adalah Perwira Penghubung Kodim 1302 minahasa Mayor Inf Veky Welang, Kadishub pemkot Tomohon, Kadispenda pemkot tomohon, Kasat Pol PP kota Tomohon, kemudian Yang hadir dan mengikuti apel gelar pasukan adalah 1 peleton TNI, 4 Peleton Polres, 3 peleton POL PP, 1 Peleton Dispenda.

Waka Polres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor Mewakili Kapolres mengatakan dalam sambutannya bahwa sesuai amanat UU no 22. 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah pemelihara Kamtibselcarlantas, meningkatkan kwalitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan.

Lanjut waka Sebagai polisi lalu lintas juga harus mampu membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kwalitas pelayanan pada publik, kemudian dalam hal ini maka tindakan penegakan hukum secara terukur harus di laksanakan, tetapi tidak mengesampingkan Preemtif dan Preventif secara Humanis dengan senyum sapa salam.

Dalam akhir sambutannya mengatakan semoga tercapainya operasi ini sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan berlalu lintas dan terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.tutup waka.

(CM)