Reses I Ketua DPRD Angouw, Keluhan Warga, Malendeng Bakal Tenggelam Akibat Banjir

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Andrei Angouw melakukan kegiatan reses I tahun 2018. Senin (30/04/2018).

Dalam menjaring aspirasi warga, permasalahan banjir masih menjadi keluhan utama. Masalah banjir tersebut setiap tahun terjadi, sejak tahun 2004, atau sejak jalur ring road dibuka.

Hal ini sebagaimana diungkapkan salah satu warga yakni, Harianto Hasan.

“Banjir ini sudah 14 tahun. Dan ini sudah kami keluhkan. Dengan adanya ringroad air lari ke Welong, ” ungkap Herianto warga Kelurahan Malendeng, Lingkungan VI, Kota Manado.

Menurutnya, permasalahan ini harus cepat ditindak-lanjuti, karena jika tidak cepat, atau lambat daerah Malendeng Lingkungan VI akan tenggelam.

“Cepat atau lambat lingkungan VI akan tenggelam. Jika ini tidak diperbaiki maka setiap tahun kita kebanjiran terus,” tutupnya.

Senada dengan Herianto, warga lainnya juga mengatakan bahwa permasalahan banjir menjadi momok yang menakutkan dari warga yang tinggal di lingkungan VI.

Para warga pun meminta agar ini secepatnya ditindak lanjuti agar tidak merugikan masyarakat.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam menanggapi keluhan warga.

“Jadi, ini akan menjadi masukan bagi saya. Dan ini akan saya bicarakan dan berkoordinasi dengan BPJN. Selain itu, saya juga akan minta PU untuk meng-koordinasikan hal ini,” kunci Angouw, bahwa dalam hal ini lembaga DPRD akan berkoordinasi dengan pihak BPJN, mengingat permasalahan tersebut merupakan kewenangan dari BPJN. (*/ely)