Meiva Lintang Jaring Asmara di Desa Utauarano Kec Tabukan-Sangihe

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provisi Sulut, Pdt Meiva Salindeho Lintang,STh lakukan reses I di tahun 2018. Pada titik pertama menjaring aspirasi masyarakat (asmara) di Desa Utauarano Kec.Tabukan Utara Kabupaten Sangihe , Rabu (2/5/2018).

Berikut beberapa aspirasi masyarakat Desa Utauarano , warga memohon kepada Pemerintah agar dapat diberikan bantuan bibit perikanan dan pertanian.

Aspirasi lainnya, Pembuatan jalan menuju ke perkebunan yang menghubungkan kampung Utaurano dan Beha.

Ada juga masyarakat yang mempertanyakan rumah yg dibuat oleh pemerintah bantuan bencana.

“Kami mohon agar status rumah yang dibangun. Untuk pemutihan, untuk bisa menjadi milik masyarakat,” ucap salah satu warga.

Masyarakat juga meminta pembuatan paving jalan lingkar menuju ke gereja. Pembangunan jembatan dan talud pengaman penghubung lendongan 1, 2 dan 4 krn masih jembatan darurat utk bisa ditaruh ke dana APBNP, juga Ibu ibu PKK kelompok usaha kecil, mohon bantuan dana untuk kelompok usaha yg ada.

Menanggapi permintaan warga tersebut diatas, Meiva Lintang mengatakan agar membuat proposal secara berkelompok untuk bisa dimasukkan pada dinas terkait

“Untuk perikanan adakan dua kelompok membuat proposal, dapat bibit/benih dan pakan ternak. Pertanian juga demikian membuat kelompok,” terang Aleg asal dapil kab kepulauan Sangihe, Talaud, Sitaro.

Lanjutnya, untuk jalan antar kecamatan provinsi akan ditanyakan kapad balai jalan. Rumah bantuan dibantu oleh dana kabupaten bukan dana Provinsi akan ditanyakan pada opo lao.

“Talud akan diprioritaskan di 2019.
Dan untuk Usaha kecil (Kube)dibuat 2 kelompok dan proposal dana APBDP,”tambah Meiva Lintang.

“Mohon support masyarakat untuk menopang Program Pemerintah Pusat,Provinsi, dan Kabupaten utk bisa membangun kemajuan masyarakat daerah,” tandas Meiva Lintang.

Terinformasi, dalam reses dihadiri
Kapitalaung, Bapak Ketua MTK bersama aggota MTK, Para perangkat kampung, Tokoh tokoh agama/masyarakat, Dinas Kesehatan Daerah Prov.Sulut UPTD, RS.Mata. (*/ely)