Pengusaha Muda Christy Masengie Maju Bacaleg Melalui PDIP

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Pengusaha muda Lukresia Christy Vanessa Masengie SH maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) melalui PDIP Sulut, sebagai generasi muda, yang siap bertarung dalam pemilihan anggota DPRD Kota Manado, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang pada tahun 2019 mendatang.

Wanita kelahiran 26 Oktober 1995 yang akrab disapa Cici , telah memasukkan kelengkapan berkas yang kurang, dan diterima langsung Sekretaris DPC PDIP Kota Manado tiga periode, Novie Lumowa. Usai diricek , Cici dinyatakan seratus persen telah melengkapi keseluruhan berkas. Sabtu (5/5/2018), di Sekretariat DPC PDIP Kota Manado, kompleks Marina Plaza.

Pada kesempatan itu, Lumowa ikut mengapresiasi langkah yang ditempuh Cici untuk bergelut dalam dunia politik dan memperkuat barisan PDIP Sulut, khususnya Kota Manado.

“Perwakilan generasi muda itulah yang kami tunggu dan merekalah yang mampu melakukan perubahan besar ke depan. Dan mengganti-gantikan kami,” tanggapnya, seraya menambahkan bahwa nama para pendaftar akan dirapatkan bersama DPD dan DPC.

“Setelah pendaftaran ini akan masuk pada mekanisme rapat bersama dengan DPD bersama DPD. Dalam hal ini tidak dalam konsep pengambilan keputusan oleh DPD sendiri, tapi bersama-sama dengan DPC. Jadi akan dipresentasikan figur-figur ini kepada DPD,” jelas Lumowa.

Selanjutnya, dirinya menekankan ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan DPD dalam rangka menentukan siapa saja pendaftar yang bakal mendapat rekomendasi, di antaranya loyalitas, ketokohan, serta kaderisasi orang muda.

Selebihnya, dituturkan bahwa Cici juga telah dipersiapkan untuk masuk struktural partai tingkat DPC Kota Manado. “Karena somo restrukturisasi, Cici masuk pengurus Banteng muda,” tutup Lumowa.

Christy saat diwawancarai sejumlah awak media usai memasukan kelengkapan berkas, menurut dia , tekad maju dalam kontestasi politik, motivasi, tak lepas dari perhatiannya terhadap potensi generasi muda dan kurangnya lapangan kerja di Kota Manado.

“Saya ingin memperjuangkan aspirasi para generasi muda yang ada di Manado. Dan membuka lapangan kerja agar mengurangi pengangguran,” tekad Christy.

Selain itu, Cici juga sempat memaparkan kalau kecintaannya terhadap PDIP telah dimulai sejak kecil.

“Karena sejak saya berumur dua tahun, kedua orang tua saya, mama dan papa saya, mereka berdua adalah pejuang PDIP. Jadi sampai saat ini, karena darah saya merah jadi partai saya harus merah, yaitu PDIP,” pungkas Cici. (*/ely)