Serap Aspirasi Masyarakat, Kristovorus Palinggi Reses di Desa Betelen, Tombatu – Mitra

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan reses pada masa persidangan I Tahun 2018 untuk bertemu langsung dengan masyarakat, dan menyerap aspirasi dari konstituen pada daerah pemilihan masing masing.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kristovorus D Palinggi SE, yang juga Wakil Ketua Komisi I deprov Sulut melakukan reses di Desa Betelen Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 13.00 Wita.

Pada reses titik I ini ,dihadiri oleh Camat Tombatu, Hukum Tua Desa Betelen dan Desa Tombatu, perangkat desa, Tokoh Agama dan masyarakat.

Desa Betelen yang menurut pengakuan masyarakat setempat belum pernah satu pun dikunjungi oleh para wakil rakyat deprov , mendapat perhatian Palinggi untuk memajukan dan mengupayakan usulan warga agar bisa terealisasi melalui APBD Perubahan di tahun 2018 , maupun APBD induk tahun 2019.

Adapun aspirasi warga, diantaranya permohonan pengadaan instalasi air bersih ke rumah rumah warga dikarenakan susahnya air bersih, perbaikan infrastruktur jalan dan drainase dri desa Ranoketang- Minsel hingga ke Tombatu-Mitra, aspirasi lainnya, Permohonan bantuan bibit untuk petani kelapa dan petani ikan.

“Aspirasi akan diteruskan untuk ditindaklanjuti baik melalui APBD perubahan tahun 2018 maupun APBD induk thn 2019,” terang Palinggi , dan
untuk realisasi bantuan bibit, agar warga membuat kelompok tani dan pengajuan proposal, kemudian akan difasilitasi untuk diteruskan ke dinas terkait,” tandas Palinggi, aleg asal dapil Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) . (ely)