Hadiri Pemilihan PPT 2018, Wawali SAS Harap Peserta PPT Bisa Mempromosikan Pariwisata Tomohon

Tomohon116 Dilihat

Topiksulut.com/Tomohon/ Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memberikan apresiasi kepada peserta Psmilihan Putra Putri Tomohon (PPT) 2018 yang telah bersedia menjadi calon duta pariwisata di Kota Tomohon.

Bahkan, Syerly, sapaan akrab Wawali Tomohon ini juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan instansi yang telah mengutus putra-putri terbaik mereka dalam ajang pemilihan PPT tahun 2018 ini.

Syerly mengungkapkan hal tersebut mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menghadiri Gala Dinner Pemilihan PPT 2018 di Wale Tu’ana Matani, Tomohon Tengah, Senin (7/5/2018) malam tadi.

“Lebih khusus pula apresiasi yang tinggi kami berikan kepada para orang tua peserta yang telah memberikan restu sekaligus dukungan penuh kepada sang buah hati untuk berkompetisi dalam ajang positif seperti ini,” ujarnya.

Wawali juga mengungkapkan kebanggaannya karena bisa berbaur bersama para putra dan putri terbaik yang tentunya memiliki bakat, talenta serta prestasi dan pengetahuan umum sebagai calon duta pariwisata yang nantinya akan mempromosikan Kota Tomohon pada level daerah, nasional bahkan pada level internasional.

“Apalagi saat ini Kota Tomohon sedang menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus pintu gerbang para wisatawan domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.

Dari tahun ke tahun, lanjut Syerly, pergerakan kunjungan wisatawan di Kota Tomohon semakin naik, apalagi Kota Tomohon merupakan salah satu dari 100 lokasi tujuan wisata yang masuk dalam even kalender pariwisata di Indonesia bersama Kota Manado di provinsi Sulawesi utara (Sulut).

Baca juga:  Rapat Bersama Forkopimda, Jemmy Ringkuangan: Saya Ditugaskan Mempersiapkan Pelantikan CSWL

“Tentunya kepercayaan Pemerintah Pusat bagi Kota Tomohon harus benar-benar diwujudnyatakan dalam berbagai bidang, khususnya di bidang kepariwisataan dan kebudayaan,” paparnya.

Peranserta aktif mempromosikan budaya dan pariwisata menjadi salah satu tugas pokok bagi para calon duta pariwisata setelah terpilih ataupun belum terpilih.

“Peserta PPT nantinya diharapkan mampu mempromosikan Tomohon yang di kenal sebagai Kota Multi Dimensi sebagai kota yang memiliki daya saing wisata yang patut diperhitungkan di mata dunia,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wawali Syerly mengingatkan kepada para peserta PPT 2018 untuk memerhatian berbagai hal agar dapat mengikuti PPT secara maksimal.

Pertama, berupayalah untuk terus menjaga stamina agar tetap tampil prima, menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat melewati tahapan hingga pada acara puncak grand final nanti karna agenda tahapan seleksi cukup padat dan banyak menguras tenaga dan pikiran masing-masing peserta.

Kedua, persiapan mental itu penting sekali, baik selama karantina maupun nanti setelah menjalani tugas menjadi duta pariwisata Kota Tomohon. Untuk itu bukan hanya sekadar menampilkan beauty, brain and behavior.

Baca juga:  Pastikan Anda Sudah Memiliki KTP-E Untuk Pilkada 9 Desember

Ketiga, dalam pemilihan tentunya harus ada yang dipercayakan menyabet gelar puncak dan gelar prestasi lainnya. Saya berharap apapun gelar yang anda raih nantinya, harus tetap menjadi motivasi dan penyemangat dalam mempromosikan Kota Tomohon dilingkungan keluarga, maupun dimana anda beraktifitas.

“Kepada Dinas Lariwisata Kota Tomohon selaku pelaksana kegiatan pemilihan putra-putri Kota Tomohon tahun 2018, saya berharap bimbingan dan arahan bagi para peserta agar nantinya setelah kegiatan, mereka akan lebih banyak mendapat wawasan tentang Kota Tomohon dengan segala potensi yang dimiliki, bukan hanya dibidang pariwisata saja melainkan dari berbagai sektor unggulan di Kota Tomohon,” papar Wawali.

Syerly juga mengingatkan kepada para peserta agar tetap fokus, selalu ada semangat sebagai calon duta pariwisata Kota Tomohon, jalanilah semua tahapan seleksi dengan serius dan selalu ada senyum bagi siapapun.

“Selamat berkompetisi sebagai putra-putri terbaik demi kota tomohon tercinta” dan kiranya Tuhan memberkati adik-adik sekalian, para orang tua, para official, para instansi yang mengutus peserta, memberkati dinas pariwisata selaku pelaksana kegiatan, memberkati kita sekalian dan memberkati Kota Tomohon yang kita cintai,” tandasnya.

(CM)