Ini Cara Unik Ketua PN Manado Hadapi Demo Buruh

TOPIKSULUT.COM, MANADO -Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Manado Edward Simarmata, memiliki pribadi yang unik dan langka. Terpantau Topiksulut.com ,Rabu (9/5/2018), sore saat para demo buruh di sisi belakang gedung PN Manado.

Menarik, terlihat beberapa orang pegawai wanita justru membagikan air botol kemasan kepada peserta demo, dan juga untuk polisi yang mengawal.

“Ini perintah Ketua PN Manado Edward Simarmata, membagikan botol minum. Udara panas, agar peserta demo tidak haus, dan tetap semangat menyalurkan aspirasi.

Juga kepada polisi dibagikan minum, agar segar menjaga keamanan,” ujar salah satu petugas PN, Claudia Wowor, sungguh jawaban yang mengejutkan.

Unik, KPN Simarmata memang miliki rasa kepedulian yang tinggi, membagikan botol minuman pada para pendemo, berarti ini bentuk perhatian agar orang tidak dehidrasi.

Langka, bahkan tanpa disadari para pendemo, diawal saat mereka lakukan orasi di luar pagar gedung PN, KPN Simarmata sempat tertangkap kamera Topiksulut , sementara mendengar langsung aspirasi yang disampaikan orator.

Dan respon cepat PN, Koordinator aksi diterima di ruang mediasi lantai 2, oleh Hakim Koordinator Penanganan Pengaduan Arkanu didampingi hakim lainnya, Wenny Nanda , Imanuel Barru dan Adhoc PHI Sarinah Bakari.

Mungkin pendemo tidak tau perkembangan, bagaimana sigapnya sekarang sistem kerja di PN Manado. Bagaimana penyelesaian masalah yang diadukan.

“Pasti tidak butuh waktu lama, masalah mereka sudah diselesaikan pimpinan kami (Ketua PN Manado – red),” singkat salah satu petugas PN yang namanya enggan diberitakan.

Itu bukan untuk pencitraan, ini fakta kepemimpinan Simarmata memimpin PN Manado. (ely)