Tragedi Bom Surabaya, Suawah Ajak Masyarakat Sulut Tak Terprovokasi

TOPIKSULUT.COM, SULUT – Peristiwa ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya- Jawa Timur, yaitu Gereja Santa Maria Tak Bercela – Ngagel , Gereja Kristen Indonesia Diponegoro – Tegalsari , dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Arjuno- Sawahan, Minggu (13/5/2018) , memakan korban jiwa dan luka luka.

Tragedi di pagi hari tadi, terus mendapat kecaman dan tanggapan keras, salah satunya dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (SULUT) Melky Suawah SP.

Suawah menegaskan aksi teror bom itu, pada tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, adalah perbuatan manusia yang tidak ber-Tuhan.

“Masyarakat diimbau tidak terprovokasi, di Sulut semoga kejadian ini makin mempererat kewaspadaan dan kekeluargaan kita sebagai daerah yang aman, dan nyaman bagi semua golongan. Berbeda warna politik, bukan berarti merusak kekeluargaan kita,” kata Suawah ketika dimintai tanggapannya via media sosial pesan WhatsApp, Minggu (13/5/2018) malam.

Lanjut Suawah, terorisme adalah musuh bersama dan musuh negara, maka dari itu kita harus bersatu melawan teroris, “Pemerintah dapat bertindak tegas membasmi pelaku terorisme, sampai ke akar-akarnya, dan juga menyelesaikan permasalahan mendasar rakyat yaitu kesejahteraan dan kemakmuran,” ujarnya.

Ditambahkan-nya , dengan harapan kepada aparat keamanan, agar mampu menjalankan tugas semaksimal mungkin melindungi negara dan rakyat, ” Jangan sampai negara gagal menghadirkan keamanan dan kenyamanan kepada rakyat,” tutupnya sembari menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia. (*/ely)