Bulan Mei 2018, Nilai Penanganan Perkara PN Manado Surplus Dari Target

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Sungguh mengasyikkan melihat bagaimana Ketua PN Manado Edward Simarmata memimpin pengadilan di ibukota Sulawesi Utara. Segala aspek terpantau, dikontrol, dan dibina dengan profesional. Setiap sisi pekerjaan terukur.

Pengadilan lain di Indonesia masih meraba-raba mau kemana, coba sana sini, tapi PN Manado melaju dengan tenang, konsolidasi SDM yang rigid, kerjasama tim kerja solid, dan dipimpin oleh pemimpin dengan penuh kegembiraan.

Dan apa saja yang dikerjakan di PN Manado selama tahun 2018. KPN Simarmata melalui Juru Bicara Pengadilan Hakim Vincentius Banar ketika dikonfirmasi Topiksulut.com, Sabtu (19/5/2018), Banar menjelaskan, “Dalam penanganan perkara, pengadilan di seluruh Indonesia wajib menjalankan tiga puluh tujuh aspek pekerjaan. Seluruhnya terukur di PN Manado”.

Lanjut Hakim Banar, secara garis besar, ada empat kelompok pekerjaan, yaitu : kinerja, kepatuhan, kelengkapan, dan kesesuaian.

“Dibawah kepemimpinan Simarmata, tidak ada satupun yang lolos dari pengamatan beliau. Siapa yang bekerja baik dan sempurna, siapa yang bekerja tapi tidak maksimal, atau bahkan siapa saja yang tidak bekerja, seluruhnya punya ukuran dan target. Beliau bisa dengan cepat menilainya,” jelas Hakim Banar.

Bagaimana dengan nilai PN Manado dibawah kepemimpinan Simarmata.

“Jika setahun atau 12 bulan punya target kerja 100%, berarti target kerja di bulan Mei 2018 adalah 41,67% (berasal dari 100% dibagi lima bulan). Keempat kelompok penilaian kerja tersebut, seluruhnya nilai PN Manado diatas target. Secara total sudah mencapai 63,58%. Berarti surplus 21,91%,” terang Hakim Banar.

Ditanya apakah KPN Simarmata happy (senang) dengan nilai tersebut.

“Simarmata mengatakan, saat ini memang pencapaian PN Manado sudah diatas target bulan Mei 2018, tapi belum cukup kuat disandingkan dengan pengadilan modern lainnya.

Menurut beliau, masih ada tujuh bulan lagi di tahun 2018, dan ditekankan, tidak ada prestasi yang turun dari langit. Semuanya harus dicapai dengan kerja keras, dan kerja cerdas,” ujar Hakim Banar sebagaimana dikatakan KPN.

“Dengan nilai ini, kami yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan Simarmata, PN Manado akan maju pesat. Posisi ini kembali membuktikan, PN Manado sudah berjalan di rel yang tepat. Dikelola oleh tangan dingin yang profesional,” tutup Jubir Banar (ely)