Pj BUPATI BUKA ACARA FESTIVAL SEMARAK RAMADHAN DAN BUKA PUASA BERSAMA UMAT ISLAM DI KEC LANGOWAN TIMUR

Tondano-Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA buka secara resmi Festival Semarak Ramadhan ke 10 Kab Minahasa di Amongena Langowan Timur yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan pertama di tahun 2018 Minggu 20/5/2018 soreh.

Pj Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Dir RSUD Samrat Tdo Dr Ani Suronota, dan Kabag Humas Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy NL Pangerapan MSi, bersama jajaran lainnya.

Acara diawali dengan Kalam Ilahi dan Saritilawa oleh Indra dan Nadira, Ucapan selamat datang dan laporan oleh Ketua Panitia Yusril Izha Sakino, dan Doa oleh Imam Maajid Baiturrahman Langowan Arifin Lamsu.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Minahasa menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H. Bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugrahkan oleh Sang Pencipta sebagai tujuan ibadah puasa yang menciptakan manusia bertaqwa dan individu yang meningkat kualitas ibadahnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kebersamaan dan solidaritas kita sebagai bagian dari Masyarakat Minahasa untuk saling menopang, mendukung serta memotivasi dalam melaksanakan hal keagamaan yang menjadi kewajiban setiap umat beragama,” ungkap Pj Bupati Minahasa

Dikatakannya lagi kiranya kebersaman yang telah terbina selama ini antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Minahasa akan tetap terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun sehingga menjadi kekuatan pengungkit yang besar bagi berbagai program pembangunan untuk membawa perubahan di tanah Minahasa ke arah yang lebih baik,” tambah Mewoh di akhir sambutannya.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis berupa beras, susu putih, susu coklat dan gula

Sementara itu Ketua Panitia Yusril Isha Sakino dalam laporannya menyampaikan bahwa guna semaraknya Bulan Suci Ramadhan, kami pemuda remaja Masjid Baiturrahman Langowan yang giliran menjadi panitia tahun 2018 mengadakan Festival Semarak Ramadhan ke 10 1439H yang merupakan program kerja tahunan ke 3 masjid di Kec Langowan dengan thema menjalin silahturahmi antar umat Muslim se-Minahasa melalui semarak Ramadhan,” katanya

Diketahui peserta Festival Semarak Ramadhan adalah masing-masing pemuda remaja Masjid yang ada di Minahasa dengan pelaksanaan sejak hari ini 20 Mei s/d 16 Juni 2018 yang bertempat di Lapangan komplex pasar lama Amongena 2 Langowan Timur. Lombanya adalah : Qasidah, Dendang Sahur, CCA, Busana Muslim, Hafalan Surah, Adzan, Tartil, Dai cilik, dan Ramadhan Idol.(sandy)