Best Of The Best, Simarmata Duduki Pengisian ‘Satu’ Jabatan Pimpinan Tinggi MA -RI

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Senin (4/6/2018) hari ini, Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Manado, Edward Tumimbul Hamonangan Simarmata SH LLM MTL, akan diambil sumpah dan dilantik dengan jabatan baru, masuk di jajaran pimpinan tinggi Mahkamah Agung RI , sebagai Kepala Pusat Manajemen dan Kepemimpinan Pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan (Balitbang Diklat Kumdil) .

KPN Simarmata melalui Juru Bicara Pengadilan Hakim Vincentius Banar SH MH ketika dikonfirmasi Topik sulut.com tidak menepis akan hal tersebut, Banar pun membenarkan-nya.

“Iya benar. Beliau akan diambil sumpah dan dilantik Senin (4/6/2018) besok ( hari ini, red),” singkat hakim Banar via WhatsApp, Minggu (3/6/2018).

Sembari Jubir menambahkan , dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di MA-RI oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI, di Tower Mahkamah Agung RI Jalan Medan Merdeka Utara- Jakarta Pusat.

Terinformasi dari berbagai sumber , Pimpinan yang unik dan langka ini, yang masih hitungan bulan duduk sebagai Ketua PN Manado sejak dilantik pada Desember 2017 lalu.

Ternyata pria kelahiran Medan -Sumatera Utara ini telah mengikuti seleksi terbuka dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JAPATI) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI).

Seleksi ini untuk mendapatkan orang-orang yang terbaik dan berkompeten. Yang telah berlangsung dari tanggal 12 – 15 Mei 2018 lalu , bertempat di Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung, dan diikuti oleh 32 peserta.

Adapun pengisian jabatan pimpinan tinggi dengan lima formasi jabatan yang terdiri dari : 1) Kepala Pusat Pendidikan Manajemen dan Kepemimpinan Balitbang Diklat. 2) Inspektur Wilayah Badan Pengawasan. 3) Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama. 4) Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN. 5) Kepala Biro Perlengkapan BUA.

Simarmata kemudian berhasil lulus seleksi, dan mengisi salah satu formasi jabatan pimpinan tinggi, sebagai Kepala Pusat Pendidikan Manajemen dan Kepemimpinan Balitbang Diklat.

Selamat bertugas ditempat yang baru buat Bpk Edward Simarmata. (serlytasiam)