Leke : Jelang 27 Juni, Ribuan GURAKLIH RR-RD Bakal Kawal Ketat Proses Pilkada Minahasa

Topiksulut.com. PEMERINTAHAN – 22 hari menjelang Pilkada Kabupaten Minahasa tanggal 27 Juni 2018, Paslon Roy Roring-Robby Dondokambey (RR-RD) siap mengawal proses Pilkada dengan menyiapkan ribuan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, Rommy Leke, menjelaskan Guraklih tersebut direkrut di 270 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minahasa yang bertugas memantau dan mengawal proses Pilkada berjalan dengan lancar sampai pada proses pemungutan dan penghitungan suara.

Dalam proses menuju hari pencoblosan, Guraklih juga mempunyai tugas memantau, menginventaris dan melaporkan pelanggaran/kecurangan yang terjadi di lapangan.

Secara teknis pun, Guraklih ditugaskan untuk memastikan surat undangan ke TPS terdistribusi kepada seluruh pendukung RR-RD.

Lanjutnya, Guraklih ini diisi oleh Kader, simpatisan Partai Pendukung serta Relawan Pemenangan RR-RD. Is menegaskan ribuan Guraklih tersebut ditugaskan di jaga/lingkungan dan desa/kelurahan masing-masing.

Baca juga:  Tegas, ROR-RD : Momentum Pilkada Bukan Hanya Mencari Kekuasaan, Tapi Tanggungjawab

Rommy Leke yang juga adalah Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Cabang Minahasa menambahkan, saat in pihaknya tengah mempersiapkan untuk merekrut dan melatih para saksi yang akan ditugaskan di TPS.

“Seluruh para pendukung RR-RD juga diharapkan tetap semangat menghadapi Pilkada Minahasa yang sudah di depan mata,” ucapnya. (Chris)