Ternyata! Roy Tumiwa Masih Ingat Simarmata, “Dia Miliki Kecerdasan, Integritas , Disiplin dan Ranking 1”

TOPIKSULUT.COM , SULUT – Masih segar dalam ingatan, rahasia yang terungkap atas cara kerja kepemimpinan Edward Simarmata SH LLM MTL kala menjabat Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Manado , terkait ilmu bagi habis pekerjaan yang di pelajari-Nya saat masih pegawai junior di pengadilan, yang atas inisiatif sendiri, Dia datang belajar ilmu manajemen perkantoran ke Pusdiklat Pemprov Sulawesi Utara.

Dan diungkap Simarmata ilmu tersebut adalah Satu pelajaran yang sampai sekarang dijalankan adalah sebagai pimpinan harus membagi habis tugas. Dan waktu itu , sang guru adalah Roy Tumiwa MPd, diketahui saat ini , menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM Pemprov Sulut.

Nah kali ini, Roy Tumiwa mengatakan sangat ingat Simarmata karena kecerdasan-nya , punya integritas diri dan menjadi contoh teladan dilingkup pertemanan.

“Dia memang waktu pra jabatan sudah kelihatan punya kecerdasan, dia punya integritas diri sudah kelihatan. Sehingga di-lingkungan teman-teman nya, dia yang selalu menjadi contoh, menjadi teladan . Dengan pembawaanya yang cool, dia mampu menunjukkan kecerdasan,” kata Tumiwa usai mengikuti rapat paripurna istimewa penyerahan hasil Laporan LHP BPK -RI , ketika diminta tanggapan-nya atas pernyataan Simarmata tersebut diatas, saat bersua dengan sejumlah awak media di Kantor Deprov Sulut
Selasa (5/6/2018).

“Iya, memang tidak heran jika sekarang dia (Simarmata) bisa masuk menjadi pejabat di Mahkamah Agung. Waktu itu, saya juga sudah pernah katakan pada dia. Anda ini akan menjadi orang besar, kalau menjaga seperti yang ada sekarang. Saya pernah mengatakan itu padanya,” ungkap Tumiwa menjawab pertanyaan salah satu awak media.

Menariknya, menurut Tumiwa jika Simarmata diantara teman teman-nya adalah yang terbaik dengan mendapat peringkat nomor 1 (satu).

“Orang nya mau mendengar dan menyampaikan sesuatu yang menurut dia benar. Dia, rangking 1 waktu itu. Memang orangnya cerdas, disiplin dan tugas tugas dia bekin dengan bagus,” puji Tumiwa.

Tumiwa kemudian mengucapkan selamat pada Simarmata atas jabatan baru sebagai Kepala Pusat Managemen dan Kepemimpinan Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI , yang pelantikannya pada Senin (4/6/2018) baru baru ini.

“Banyak selamat, dan semoga prestasi yang sudah dibuat sekarang ini, akan lebih sukses lagi , ketika dia mau berinovasi dengan berpegang pada prinsip prinsip pribadi yang selama ini dia tunjuk kan, sukses,” Tutup Tumiwa, sang Guru yang juga diketahui figur handal , pernah menjabat sejumlah jabatan penting di Pemprov Sulut, diantaranya, sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pemprov Sulut, Kadispenda , menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika Sulut. (ely)