Enoch, Mantiri Dan Paendong Tuai Dukungan Rebut Ketua GAMKI Sulut, , Kumayas vs Toreh Bersaing Sekretaris

TopikSulut,Manado- Menjelang pelaksanaan Konferensi Daerah (konferda) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulut yang akan dilaksanakan 19-20 mendatang di Tomohon, sejumlah nama mulai dielus untuk memimpin organisasi tersebut.

Wakil ketua DPD GAMKI Sulut, Jurico Paendong, SPd yang juga mantan ketua DPC GAMKI minahasa kabarnya siap ikut bertarung dalam ajang Konferda. Selain itu, ada nama bendahara DPD GAMKI sulut saat ini, yang juga mantan wakil ketua Komisi Pemuda GMIM, Geraldy Mantiri, SE, kabarnya mulai mendapat dukungan. Apalagi mantan wakil ketua DPC GAMKI butung ini kabarnya banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Tak ketinggalan, ketua DPC GAMKI Manado, Fransiscus Enoch,SH kabarnya mulai menggalang dukungan untuk maju sebagai calon ketua DPD GAMKI sulut periode 3 tahun mendatang.
Selain nama-nama tersebut,Billy Kawuwung,SPd yang saat ini menjabat sekretaris DPD GAMKI Sulut, kabarnya mendapat dukungan penuh dari wilayah Bolmong Raya.

Pertarungan tidak hanya terjadi di posisi ketua, tapi juga di posisi sekretaris, dimana muncul sejumlah nama diantaranya, ketua dan sekretaris panitia pelaksana Konferda yakni, Kamang Toreh dan Victor Kumajas, SH. keduanya saat ini sama-sama menjabat wakil sekretaris DPD GAMKI Sulut. Selain itu, ada nama Brain Rondonuwu, kader GAMKI Manado yang kabarnya siap bertarung diposisi sekretaris. Sementara ketua DPC GAMKI bolmut, Ebenheazer Enoch kabarnya juga mulai menggalang dukungan untuk posisi sekretaris.

Plt Ketua DPD GAMKI Sulut, yang juga DPP GAMKI, Jeferson Petonengan,SH MH mengatakan, dirinya bangga dengan banyaknya kader yang siap bertarung di Konferda nanti. “Ini tandanya GAMKI ini sangat dicintai banyak orang. Buktinya banyak yang ingin melayani dan mengabdi,” ujar Petonengan. Sementara itu, ketua panitia pelaksana didampingi sekretaris, Kamang Toreh dan Victor Kumajas mengatakan, untuk persiapan Konferda saat ini terus dimatangkan. Senada juga dikatakan ketua dan sekretaris panitia pengarah, Rubby Rumpesak, SH dan Hezky Goni, SE. (timts)