Wakili Kader Perempuan, Sumah Tuai Dukungan Maju di Konferda GAMKI Sulut

TopikSulut,Bitung- Pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara yang semakin dekat, memunculkan sejumlah nama untuk memimpin organisasi pelayanan yang berbasis generasi muda tersebut.

Setelah sebelumnya muncul 3 nama sebagai bakal calon ketua yakni, Fransiscus Enoch, Geraldi Mantiri dan Jurico Paendong, kini kader perempuan, Debby Sumah, yang kini menjabat wakil ketua DPD GAMKI sulut, korwil Minahasa-Tomohon yang menuai dukungan.

Seperti dikatakan Jane Rondonuwu, kader senior GAMKI mengatakan, saatnya GAMKI sulut dipimpin kader perempuan. “Sosok yang tepat pimpin GAMKI sulut adalah Debby Sumah. Saatnya perempuan diberi peran lebih besar untuk memimpin GAMKI sulut,” ujar Rondonuwu yang juga mntan ketua BPC GMKI Manado.

Debby Sumah sendiri ketika dimintai tanggapan mengatakan, sebagai kader, dirinya selalu siap jika dipercayakan. GAMKI ini organisasi pelayanan. Saya siap melayani jika memang dipercayakan, ” ujar Sumah yang juga mantan ketua BPC GMKI tomohon ini.

Konferda GAMKI sulut sendiri akan dilaksanakan di kota Tomohon Selasa hingga Rabu, 19-20 Juni mendatang. (hzq)