Dilantik Arif Budiman, Desly Sumampouw Pimpin KPU Bitung

Dilantik Arif Budiman, Desly Sumampouw Pimpin KPU Bitung

TopikSulut,Bitung- Tokoh muda potensial, Desly Sumampouw, SE akhirnya terpilih sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung, periode 2018-2023.

Sumampouw dilantik bersama 103 anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/ Kota yang tersebar di tiga Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara periode 2018-2023, Selasa (26/6/2018) pukul 03.30 Wita, di Grand Clarion Hotel dan Convention Makasar, oleh Ketua KPU RI Arif Budiman.

“Tentu banyak yang bertanya kenapa pelantikan malam hari. Inilah uniknya organisasi KPU, selama di kalender ada tanggalnya disitu jam kerja kita. Selain itu, pelantikan dilaksanakan dinihari disebabkan ada beberapa daerah yang harus segera bertugas di Pilkada Serentak baik Pemilihan Bupati (Pilbup) maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Rabu (27/6/2018) besok,” ungkap Arief.

Dirinya pun berharap komisioner KPU kabupaten/kota yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah yang diberikan. Bekerja di KPU, kata dia berarti mau menerima risiko kehilangan banyak waktu bersama keluarga.

“Ketentuan undang-undang sekarang sangat ketat. Makanya dicari anggota KPU bukan hanya paham pemilu dan punya integritas tapi bisa bekerja dalam tim dan punya soliditas,” tambahnya.

Diketahui bersama, di Sulut ada 7 Kabupaten/ Kota Komisioner KPU yang dilantik secara bersama, masing masing Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minut, Bolsel dan Boltim.
Usai pelantikan, Komisioner KPU Bitung yang dilantik, Deslie Sumampouw SE bersama dua komisioner lainnya Syarifudin Hasan,SPd.I dan Idhli Ramadhiani Fitria, SKM mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh KPU RI.

“Tentunya amanah ini akan kami jalankan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab kami mengawal jalannya penyelenggaraan pemilu,” ucap ketiganya.
Dikesempatan tersebut, melalui kesepakatan bersama, akhirnya ditetapkan Ketua KPU Bitung dipercayakan kepada Deslie Sumampouw.

Sedangkan usulan divisi, untuk Divisi Teknis dan Parmas Ketua Deslie Sumampouw, Wakil Ketua Idhli Ramadhiani Fitria. Devisi Hukum Anggaran Logistik dan Pengawasan Ketua Syarifudin Hasan, Wakil Ketua Deslie Sumampouw serta Divisi Perencanaan Data dan SDM Ketua Idhli Ramadhiani Fitria, Wakil Ketua Syarifudin Hasan. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan