oleh

Upacara Puncak Rangkayan Kegiatan Dalam Syukur HUT Bayangkara Ke-72 Polres Tomohon

-Tomohon-425 views

Topiksulut.com /Tomohon/ Hari bayangkara yang jatuh pada tanggal 01 juli 2018, Polisi Resort Kota Tomohon merangkaikan kegiatan sosial dalam rangka HUT Bayangkara ke-72 dengan rangkayan kegiatan seperti kerja bakti bersama di panti asuhan hidayatuloh kinilow dan di kelurahan kamasi, melaksanakan giat pasar murah sebelum idulfitri, Lomba poskamling antar kelurahan dan desa, Lomba Babinkabtibnas, pengobatan dan pembagian kacamata serta pemeriksaan mata gratis, buka puasa bersama di lapangan upacara polres tomohon, Lomba Festival Film Pendek dengan tema Sinergitas Polri dan Masyarakat dan yang terakhirkegiatan sosial bedah rumah di dua kelurahan dan desa.

Untuk kegiatan Sosial Bedah rumah pertama di laksanakan di kelurahan Pinaras dalam keluarga Belsazar Palaeng-Ering, Kemudian dalam beberapa hari di lanjutkan di kecamatan Sonder Kab Minahasa (Lingkup Polres Tomohon) tepatnya desa Timbukar jaga lll pada keluarga Lukar-Karundeng.

“Kegiatan bedah rumah ini bisa terlaksanakan karena seluruh anggota Polres kota Tomohon dengan rasa sosial gotong royong mau mengumpulkan dana untuk bantuan bedah rumah” Jelas Kusmayadi.

Kapolres Tomohon Saat memimpin Upacara Hut Ke-72 Bayangkara

Ditambahkannya lagi bahwa sebelum melakukan bedah rumah, pihaknya telah melakukan survei lapangan terlebih dahulu untuk mengetahui keluarga/rumah mana yang pantas untuk menerima bantuan bedah rumah.

Dan untuk puncak kegiatan dalam rangka Hut Bayangkara ini di laksanakannya Upacara syukuran yang mengambil tempat di lapangan upacara Polres Tomohon 11/07/18.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Forkopimda Kota tomohon, Asisten pemerintahan, Kepala dinas pemerintah kota, Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen lainnya yang terundang.

Hadir dalam peleton upacara 1 peleton Perwira polres, 2 peleton TNI, 1 peleton Sabhara, 1 peleton lalu lintas, Satu peleton gabungan staf, 1 peleton gabungan polsek jajaran, 1 peleton Satuan intelkam, 1 peleton sat reskrim, 1 peleton gabungan reskrim intelkam polres, 1 peleton Dinas perhubungan, 1 peleton Pol PP dan 1 peleton Saka Bhayangkara polres tomohon.

Kapolres tomohon Akbp Ik Agus kusmayadi S.Ik sebagai inspektur upacara dalam membacakan sambutan Presiden RI mengatakan bahwa Pada momen Hut Bhayangkara ke 72, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap anggota polri dimana saja berada, yang telah bertugas dengan sungguh sungguh.

‘Saya berkeyakinan bahwa yang dilakukan oleh anggota polri adalah wujud pengabdian terbaik terhadap masyarakat, kemudian jadilah Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga kamtibmas serta memberikan pengayoman, perlindungan, pelayanan kepada segenap bangsa dan tidak meninggalkan penegakan hukum’ ungkap kapolres.

Usay pelaksanaan upacara, Kapolres di dampingi waka polres Kompol Joyce MI Wowor serta pejabat utama serta tamu dan undangan menuju tempat peresmian Ruangan penjagaan markas polres tomohon kemudian dilanjutkan dengan rekreasi dan ramah tamah.
(CM)

News Feed