oleh

Refleksi KNPI di HUT Proklamasi, Sandag Ajak Pemuda Pertahankan Spirit Pejuang Kemerdekaan

SINERGITAS: Pengurus DPD KNPI bersama Bupati James Sumendap yang juga Penasehat KNPI Mitra, seusai prosesi pengibaran bendera di Lapangan Ompi Ratahan, tetap semangat bangun sinergitas demi kemajuan Pembangunan Mitra di momentum HUT Kemerdekaan RI ke 73, Rabu (17/8). (foto ist)

RATAHAN, TOPIKSULUT.COM-Di momentum HUT Kemerdekaan RI ke-73 disadari menjadi refleksi yang menyeluruh di tubuh kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Ini dikemukan Ketua DPD KNPI Mitra, Ruland Sandag, seusai mengikuti prosesi pengibaran bendera di Lapangan Ompi Ratahan, Jumat (17/8).
Menurut Sandag, bagaimana mempertahankan spirit kaum muda Mitra mengilhami perjuangan pejuang terdahulu yang telah membebaskan bangsa ini dari belenggu penjajah.
“Saat ini tugas kita bukan mengangkat senjata lagi. Sebagai mitra kerja pemerintah tentunya menjadi tugas kita mengawal berbagai program strategis. Toh kita akan tetap bersikap kritis menyikapi kebijakan-kebijakan yang tidak selaras dengan haluan negara, dengan terus mempertahankan spirit dan semangat juang para pahlawan,” tegas Sandag.
Lanjut dikatakannya, adapun orientasi ke depan pengurus KNPI berkaitan dengan program internal hingga mengawal agenda nasional yakni Pemilihan umum Tahun 2019. Di mana KNPI dalam porsinya kan memastikan proses demokrasi melalui saluran Pemilu berjalan pada kadar yang hakikih. “Apalagi berulang kali Pak Bupati kita sampaikan. Jangan lukai sistem demokrasi dengan politik uang pada Pemilu 2019 nanti. Bahkan sudah menjadi komitmen beliau untuk memberantas money politic. Beliau juga sudah mencontohkan bahkan menjadikan Pilkada Mitra sebagai baromter Pilkada bersih tanpa politik uang,” ungkap Ketua Panwascam Silian Raya ini.
Mudah-mudahan menurut Sandag, untuk ke dua kalinya Mitra mampu mencontohkan bagaimana Mitra bisa menjadi perhatian nasional dengan menghindarkan Pemilu nanti dari campur tangan politik praktis.
“Saya tidak pernah pesimis dengan komitmen beliau (James Sumendap). Karena kita sudah lihat bagaimana Pak Bupati benar-benar mempertontonkan pertarungan politik yang terbebas dari politik uang. Bahkan oknum yang mencoba-coba mempertahankan politik kotor, telah menanggung akibatnya,” pungkasnya. (otnie)

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed