Hari ini Lima Anggota DPRD Mitra Dilantik, Empat Orang Wajah Baru 

Anggota DPRD Mitra yang baru dilantik foto bersama. (foto: otnie/topiksulut.com)

RATAHAN, TOPIKSUPLUT.COM-Pelantikan dalam rangka pergantian antar waktu atau PAW lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Minahasa Tenggara (DPRD Mitra), dilangsungkan Rabu (12/09/2018) hari ini.

Dari lima calon PAW yang dilantik, empat diantaranya merupakan pendatang baru di lembaga legislatif yakni Berty Rumochoy, Royke Somba, Chris Rumansi (PDIP) dan Mila K Punusingon (PAN). Sedangkan satu calon PAW lainnya, merupakan muka lama atau eks legislator Mitra periode sebelumnya yakni Felmy J Pelleng (PAN).

“Ya, sesuai jadwal sudah diagendakan pelantikam lima Anggota dewan ini akan dilaksanakan Rabu 12 September 2018, jam 10.00 wita pagi,” kata Sekretaris DPRD Mitra, Drs Hans Mokat.

Para calon PAW ini sendiri telah melakukan persiapan berupa gladi pelantikan di Ruang Sidang DPRD Mitra. “Sebelumnya, perihal pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD ini, sudah diusulkan dalam sidang paripurna istimewa setelah keluarnya SK Gubernur tentang PAW ini,” jelas Mokat.

Kelima Anggota yang di PAW diantaranya, Tommy LA Lumintang dan pengangkatan Felmi Peleng dari Fraksi PAN,  Kedua Pemberhentian Delly Makalow dan pengangkatan Berty Rumochoy dari Fraksi PDIP,  Ketiga
Pemberhentian Vanda Rantung dan pengangkatan Mila Punusingon dari Fraksi PAN, Keempat Pemberhentian Nico R Pelelng dan pengangkatan Royke Somba dari Fraksi PDIP, Kelima Pemberhentian Dekker Mamusung dan pengangkatan Chris Rumansi dari fraksi PDIP.
Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke mengatakan, proses PAW kelima Anggota tersebut sudah sesuai dengan peraturan serta sudah ditandatangani oleh pemerintah provinsi sebagai persetujuan.
“Kelima anggota tersebut yaitu dua dari PAN dan tiga dari PDIP yang sudah mengundurkan diri karena maju sebagai Caleg dari partai yang lain,  dan untuk Pelantikan PAW bagi lima Anggota akan dilaksanakan pada  Rabu (12/9/2018) di ruang sidang DPRD Kabupaten Mitra,” Terang Watuseke. (otnie)
Baca juga:  Bupati Mitra Tanam Padi Perdana di Lokasi Cetak Sawah Baru