Rayakan Hut ke 24, RSU Bitung Jadi Tipe B

Rayakan Hut ke 24, RSU Bitung Jadi Tipe B

TopikSulut,Bitung- Rumah Sakit Umum Manembo-nembo Bitung, menargetkan jadi tipe B RSU pemerintah pertama di Sulut. Hal ini dikatakan direktur RSU Bitung, dr Piter Lumingkewas disela-sela perayaan Hut RSU bitung, Jumat (28/9).

“Harapan kami kedepan yakni lulus akreditasi, bsa diterapkan BLUD atau Badan Layanan Umum Daerah dan kejelasan status sehingga pengembangan status RSU ini bisa dimaksimalkan agar memenuhi syarat menjadi RS pemerintah type B pertama di Sulut,” ujar Lumingkewas.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM mengatakan pentingnya seluruh masyarakat kota Bitung untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan setiap individu untuk dapat berperilaku hidup yang sehat hal tersebut dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Dalam mewujudkan hal tersebut perlu perencanaan pembangunan kesehatan yang sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh,” kata Mantiri.

Dalam kesempatan itu, Mantiri menghimbau kepada semua jajaran di RSUD Manembo-nembo Bitubg untuk menunjukan profesionalisme yang tinggi sebagai petugas kesehatan yang mengabdi di RSUD Kota Bitung.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada seluruh masyarakat yang datang berobat disini dalam rangka memaksimalkan pelayanan prima disemua bidang,” ujar Mantiri.

Mantiri berharap kedepan RSUD menjadi semakin baik dalam semua program kerja dan layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat kota Bitung. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan