oleh

Peduli Bencana di Palu dan Donggala, DPD KNPI Mitra Galang Dana

PEDULI: Aksi penggalangan dana yaang dilakukan DPD KNPI Kabupaten Mitra sebagai rasa kebersamaan atas musibah yang menimpah saudara-saudara di Palu dan Donggala, Sulteng, pada Jumat, 29 September lalu. (foto ist)
RATAHAN, TOPIKSULUT.COM-Sebagai rasa peduli dengan musibah bencana tsunami dan gempa yang meluluhlantakkan Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan penggalangan dana melalui kotak amal di kawasan Plaza Ratahan, Senin (1/10/2018).

Aksi penggalangan dana dipimpin langsung Ketua KNPI Mitra Rulan Sandag didampingi Wakil Ketua OKK Noldy Pangkerego, Sekretaris KNPI Kyrie Ruata serta jajaran pengurus baik DPD maupun Pengurus Kecamatan di daerah ini.

Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag mengatakan, aksi amal yang dilakukan KNPI sebagai wujud kepedulian para pemuda Mitra kepada korban bencana di Sulteng.

“Ini murni untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami dan gempa di Palu dan Donggala. Duka Sulteng juga duka kami, airmata Sulteng juga airmata kami,” kata Sandag yang didampingi. Sekretaris Kyrie Ruata disela kegiatan.

Dia menyebut, dana sumbangan yang diperoleh melalui aksi amal berjumlah Rp 14 juta. Dan bantuan akan segera disumbangkan kepada para korban bencana Sulteng.

“Nanti akan dilihat apakah dalam bentuk uang tunai ataupun dalam bentuk keperluan prioritas. Toh apabila dalam bentuk barang ataupun makanan, akan segera kita kirimkan melalui jalur udara dengan berkoordinasi ke pihak TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Lanjutnya, atas nama keluarga besar DPD KNPI Mitra, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang sudah mengulurkan bantuan kemanusian bagi saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala.

“Tak terkecuali, semua warga Mitra dan luar Mitra, dari berbagai latar belakang dan profesi, tua muda, ASN, wakil rakyat, petani, pengusaha, nelayan, pelajar, aparat desa, tukang ojek, tukang bentor, dan lain sebagainya kami sampaikan terima kasih, Tuhan memberkati,” ungkapnya. (otnie)

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed