Peduli Bencana di Palu dan Donggala, DPD KNPI Mitra Galang Dana

PEDULI: Aksi penggalangan dana yaang dilakukan DPD KNPI Kabupaten Mitra sebagai rasa kebersamaan atas musibah yang menimpah saudara-saudara di Palu dan Donggala, Sulteng, pada Jumat, 29 September lalu. (foto ist)
RATAHAN, TOPIKSULUT.COM-Sebagai rasa peduli dengan musibah bencana tsunami dan gempa yang meluluhlantakkan Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan penggalangan dana melalui kotak amal di kawasan Plaza Ratahan, Senin (1/10/2018).

Aksi penggalangan dana dipimpin langsung Ketua KNPI Mitra Rulan Sandag didampingi Wakil Ketua OKK Noldy Pangkerego, Sekretaris KNPI Kyrie Ruata serta jajaran pengurus baik DPD maupun Pengurus Kecamatan di daerah ini.

Baca juga:  Gubernur Olly Terima Penghargaan Primaniyarta Tahun 2022 dari Presiden Jokowi

Ketua DPD KNPI Mitra Ruland Sandag mengatakan, aksi amal yang dilakukan KNPI sebagai wujud kepedulian para pemuda Mitra kepada korban bencana di Sulteng.

“Ini murni untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami dan gempa di Palu dan Donggala. Duka Sulteng juga duka kami, airmata Sulteng juga airmata kami,” kata Sandag yang didampingi. Sekretaris Kyrie Ruata disela kegiatan.

Dia menyebut, dana sumbangan yang diperoleh melalui aksi amal berjumlah Rp 14 juta. Dan bantuan akan segera disumbangkan kepada para korban bencana Sulteng.

“Nanti akan dilihat apakah dalam bentuk uang tunai ataupun dalam bentuk keperluan prioritas. Toh apabila dalam bentuk barang ataupun makanan, akan segera kita kirimkan melalui jalur udara dengan berkoordinasi ke pihak TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Baca juga:  Lomban-Mantiri Ajak Warga Maknai Indul Fitri Dengan Memaafkan

Lanjutnya, atas nama keluarga besar DPD KNPI Mitra, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang sudah mengulurkan bantuan kemanusian bagi saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala.

“Tak terkecuali, semua warga Mitra dan luar Mitra, dari berbagai latar belakang dan profesi, tua muda, ASN, wakil rakyat, petani, pengusaha, nelayan, pelajar, aparat desa, tukang ojek, tukang bentor, dan lain sebagainya kami sampaikan terima kasih, Tuhan memberkati,” ungkapnya. (otnie)