oleh

Peduli Bencana Palu-Donggala, Wabup Mitra Jocke Legi Turun Langsung Bersama KNPI dan JMT

 

PEDULI BENCANA: Wakil Bupati Drs Jocke JO Legi turun langsung menggalang dana di jalan depan Plaza Ratahan bersama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), Selasa (2/10/2018) di seputaran Plaza Ratahan. (foto ist)

RATAHAN, TOPIKSULUT.COM-Kepedulian pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap musibah bencana alam dan Tsunami yang dialami warga Palu dan Donggala, Sulteng, turut dirasakan pemerintah setempat. Buktinya, Wakil Bupati Drs Jocke JO Legi turun langsung menggalang dana di jalan depan Plaza Ratahan bersama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), Selasa (2/10/2018) di seputaran Plaza Ratahan.

Ketua DPD KNPI Mitra Rulan Sandag melalui Sekretaris Kyrie Ruata, pada hari kedua aksi peduli Sulteng, KNPI turut didampingi personil Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT).

“Luar biasa lagi karena Pak Wakil Bupati Drs Jocke Legi yang melintas di lokasi aksi, langsung berhenti, turun dari mobil sembari meminta kardus kotak sumbangan kemudian melakukan penggalangan dana bersama jajaran KNPI dan JMT di ruas jalan pusat Kota Ratahan,” kata Kyrie.

Usai menggalang dana ke sejumlah pengguna jalan, Wabup kemudia bersama-sama dengan Ketua KNPI menuju posko untuk menerima bantuan berupa pakaian bekas layak pakai yang disumbangkan masyarakat Mitra.

“Suatu insiatif yang luar biasa. Apalagi untuk kemanusiaan. Salut dan bangga untuk DPD KNPI Mitra. Pemerintah melalui Pak Bupati James Sumendap secara khusus memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi atas rasa solidaritas, rasa kebersamaan serta kepedulian yang ditunjukan KNPI bersama JMT,” kata Jocke.

Kami menghimbau semua elemen rakyat Mitra dari berbagai profesi untuk secara bersama bergerak membantu warga masyarakat di Kota Palu dan Donggala.

“Sedikit demi sedikit dari kita akan sangat membantu bahkan meringankan beban dan penderitaan saudara-saudara kita di Sulteng,” ungkapnya, sembari memerinta seluruh jajatan ASN mulai dari pejabat hingga staf untuk berempati membantu penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Poso dan Donggala yang dilakukan KNPI Mitra.

Sementara itu, Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD KNPI Mitra Noldy Pangkerego menyebutkan, penggalangan hari kedua berhasil mengumpulkan bantuan pakaian bekas layak pakai 3 karung, 6 kantong plastik, 1 kardus serta sumbangan dengan jumlah Rp 5 juta.

“Total keseluruhan bantuan dana yang terkumpul berjumlah Rp 20 juta. Dan bagi warga masyarakat yang ingin membawakan bantuan apakah itu pakaian, makan, air mineral dan lainnya, bisa diantar di Posko penggalangan bantuan bencana lantai 1 Plaza Ratahan,” jelas Noldy seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu. (otnie)

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed