Usai erupsi gunung Soputan Warga Minahasa diimbau pakai masker saat keluar rumah

Minahasa102 Dilihat

Topik- Tondano – Pasca beberapa kali erupsi yang terjadi di Gunung Soputan, Pemkab Minahasa langsung memberikan himbauan kepada warganya. Dimana warga diminta tak beraktifitas di sekitaran gunung Soputan.
“Jangan beraktifitas baik itu mendekati dan atau melakukan pendakian sekitaran gunung Soputan,” himbau Bupati Minahasa Royke O Roring melalui Kepala Bagian Humas Setdakab Moudy Pangerapan, Rabu (03/10/2018)
Menurutnya hal itu disampaikan karena kini status gunung Soputan telah meningkat dari level ll waspada menjadi level lll siaga.
“Bagi masyarakat di Tombasian raya dan Ranolambot yang terdampak hujan debu, diharapkan untuk sementara waktu apabila tidak terlalu penting jangan dulu beraktifitas diluar rumah. Apabila hendak beraktifitas diluar rumah agar menggunakan masker,” tambahnya.
Selain itu Pemerintah desa dan kecamatan agar menghimbau masyarakat untuk tetap tenang. Apabila terjadi keadaan yang mendesak diharapkan segera mengambil langkah antisipatif sambil berkoordinasi dengan instansi terkait. (Sanly)

Baca juga:  Bupati Minahasa Buka TMMD Ke-108 Tempang