Bantuan Kloter Kedua Pemprov Sulut Siap Diberangkatkan Hercules Ke Palu Siang Ini

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Berbekal rasa empati dan sepenanggungan, pagi tadi (05/10/2018) Pemerintah Provinsi Sulut sesuai dengan instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut langsung bergerak cepat.

Hal ini terbukti ketika pagi tadi Pemprov Sulut kembali memberangkatkan satu tim yang berisi dokter specialis, dokter umum, perawat, tim penanggulangan krisis kesehatan serta sejumlah logistik penunjang lainnya.

”Ya hari ini tim kesehatan kloter dua kembali diberangkatkan ke Palu menggunakan pesawat Hercules, didalamnya ada dokter spesialis, dokter umum, perawat dan tim penanggulangan kesehatan lainnya”, ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR. Jemmy Kumendong M.Si melalui akun WhatsApp.

Tidak hanya itu, Kepala Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Joy Oroh, ketika ditemui awak media pun mengatakan bahwa bantuan yang terkumpul di BPBD Sulut sampai (Kamis 04/10/2018) sudah menyebtuh angka kurang lebih 90 ton, dan akan segera disalurkan.

”Sudah terkumpul sekitar 90 Ton, dan kami butuh sekurangnya 50 Truck besar untuk mengangkut logistik ini ke pelabuhan bitung siang ini karena sudah ada koordinasi dengan pihak PELNI, agar nanti darisana bisa langsung disalurkan ke Palu, saya juga sudah koordinasikan ini dengan Kepala BPBD Palu dan mereka siap menerima bantuan dari Sulut”, jelas Oroh.

Sesuai pantaun tim Topiksulut.com, hingga Jumat (05/10/2018) siang ini, Pemerintah Provinsi Sulut sudah mengelontorkan puluhan ton bantuan untuk membantu korban pasca bencana di Palu dan sekitarnya, bahkan tidak hanya bantuan berupa logistik, puluhan relawan dan tim ahli (Medis, SAR, Mapala, Baguna, Tagana) telah diberangkatkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs. Steven Kandouw.

Bahkan pada awal minggu ini (Senin 01/10/2018) Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey telah menggelontorkan dana sebesar Satu Miliar Rupiah untuk membantu korban bencana Sulawesi Tengah. (Chris)